Sudah Sembuh, RSU Negara Pulangkan 13 Pasien Covid-19 Termasuk Ibu Hamil

  • Whatsapp
PEMULANGAN pasien sembuh setelah menjalani isolasi di RSU Negara, Jembrana, Kamis (5/11/2020). foto: ist

JEMBRANA – Dalam sepekan ini, RSU Negara, Jembrana memulangkan belasan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Sejak Senin (3/11/2020) hingga Kamis (5/11/2020), RSU Negara memulangkan 13 orang pasien yang sudah sembuh.

Pertama, memulangkan satu pasien. Di hari berikutnya 3 pasien yang dinyatakan sembuh. Dan pada Kamis (5/11/2020) memulangkan 9 orang pasien.

Bacaan Lainnya

“Secara kumulatif RSU Negara telah memulangkan 306 pasien yang sembuh dari Covid-19. Pasien yang pulang Kamis (5/11/2020) salah satunya ibu hamil dengan usia kehamilan 8 bulan, lansia usia 63 tahun dan 2 anak masing-masing usia 3 dan 4 tahun,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan dan Kendalali Mutu RSU Negara, dr. I Gede Ambara Putra, Kamis (5/11/2020).

Ambara Putra mengatakan, pihaknya sangat berharap pasien yang sembuh dan sudah dipulangkan agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. “Dengan adanya pemulangan ini, maka saat ini kami di RSU Negara masih merawat 19 pasien di ruang isolasi,” jelasnya.

Disisi lain, sejumlah pasien yang sembuh setelah menjalani isolasi di RSU Negara menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pihak RSU yang sudah memberikan perawatan selama isolasi. “Saya ajak semua masyarakat Jembrana untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah agar tidak seperti saya,” tutur salah seorang pasien sembuh. 024

Baca juga :  Ketua Gugus Tugas Terima Bantuan Ventilator COVENT-20 Penanganan Pasien Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.