Peresmian Bale Kulkul di Polres Tabanan

PERESMIAN Bale Kulkul Laksana Duta Dharma Polres Tabanan ditandai dengan pemukulan kulkul tersebut oleh Kapolres Tabanan, AKBP Leo Dedy Defretes, Kamis (25/1/2024). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, TABANAN – Kapolres Tabanan, AKBP Leo Dedy Defretes, meresmikan Bale Kulkul Laksana Duta Dharma Polres Tabanan, di halaman depan Polres Tabanan, Kamis (25/1/2024). Peresmian ditandai dengan pemukulan kulkul tersebut oleh Kapolres, yang sebelumnya diawali dengan upacara pemelaspasan dipimpin oleh Mangku Made Sukiarta.

AKBP Leo mengatakan, pembangunan bale kulkul merupakan hibah dari Pemkab Tabanan. Bale kulkul dikatakan mengandung makna satu sifat yang baik, yang perlu ketulusikhlasan untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat. “Hal itu sejalan dengan Tri Brata dan Catur Prasetya, karena itu pengabdian berdasarkan rasa tulus dan ikhlas,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Tujuan pembangunan bale kulkul tersebut, lanjut dia, untuk menjaga budaya kearifan lokal dan sebagai simbol kerukunan anggota Polres Tabanan dalam melaksanakan pengabdian bagi masyarakat, bangsa, dan negara. “Saya selaku Kapolres Tabanan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan, karena telah memberikan hibah kepada Polres Tabanan,” ujar Leo.

Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Pemkab Tabanan, Ida Bagus Wiratmaja, mengaku bahagia dengan peresmian bale kulkul di Polres Tabanan.

“Kami bahagia dengan peresmian bale kulkul ini, yang telah berjalan dengan baik. Saya minta agar apa yang telah ada agar dipelihara. Kemudian, visi misi Kabupaten Tabanan ke depan agar di-support oleh Polres Tabanan dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Bupati Tabanan.

Baca juga :  Temui Wali Kota Mataram, KPU NTB Konsultasi Rencana Bangun Kantor di Lingkar Selatan

Acara tersebut kemudian diakhiri dengan penandatangan prasasti dan kentongan kulkul oleh Kapolres Tabanan, sebagai tanda peresmian Bale Kulkul Laksana Duta Dharma Polres Tabanan, yang disaksikan oleh undangan yang hadir. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar