Wabah Covid-19 Masih Tinggi, Kompetisi IBL 2020 Resmi Dibatalkan

  • Whatsapp
MENPORA Zainudin Amali memberikan keterangan pers tentang kelanjutan IBL 2020, di Jakarta, Rabu (7/10/2020). Kompetisi IBL 2020 yang rencananya berlangsung 13-27 Oktober 2020 secara resmi dibatalkan akibat pandemi Covid-19. foto: antaranews

JAKARTA – Operator Liga Bola Basket Indonesia (IBL) membatalkan rencana kelanjutan kompetisi musim 2020 yang awalnya dijadwalkan digelar di Mahaka Square Arena Jakarta, 13-27 Oktober 2020.

Direktur IBL Junas Miradiarsyah dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (7/10/2020) mengatakan keputusan tersebut merupakan yang terbaik saat ini mengingat jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat situasi terakhir dan kami ingin mendukung pemerintah (menekan laju penularan Covid-19). Kami memahami dan telah melakukan diskusi internal bersama klub bahwa untuk IBL musim 2020 harus kami batalkan,” kata Junas, seperti dilansir dari antaranews. “Ini dilakukan untuk mendukung agar semuanya diberikan kesehatan dan keselamatan,” tambah dia.

Keputusan tersebut menyusul langkah PSSI bersama PT LIB yang telah lebih dulu menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020 hingga batas waktu yang tak bisa ditetapkan. Kepolisian tak memberi izin penyelenggaraan karena khawatir menciptakan klaster baru penularan Covid-19.

Apabila tak memungkinkan melanjutkan kompetisi musim 2020, Junas menuturkan pihaknya akan mulai mempersiapkan untuk memulai IBL musim 2021. Sementara untuk kompetisi musim depan, IBL bakal diramaikan dua klub baru, yaitu West Bandits Solo dan Bali United.

Baca juga :  Puskesmas Blahbatuh II Gianyar Tolak Bantuan APD Golkar

Sejak tertangguhkan pada Maret, Indonesia Patriots menempati puncak klasemen sementara IBL 2020/21, diikuti NSH Jakarta dan Pelita Jaya masing-masing di posisi kedua dan ketiga. Meski menguasai klasemen sementara, Indonesia Patriots dipastikan tidak akan ambil bagian jika liga kembali dilanjutkan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.