Satu Nakes di Buleleng Positif Covid-19, Suaminya Meninggal

  • Whatsapp
ILUSTRASI. Salah seorang tenaga kesehatan di Kabupaten Buleleng dinyatakan positif Covid-19. Mirisnya lagi, suami dari nakes tersebut dinyatakan meninggal dunia dengan hasil swab test (tes usap) juga positif Covid-19 pada Sabtu (2/1/2021). Foto: net
ILUSTRASI. Salah seorang tenaga kesehatan di Kabupaten Buleleng dinyatakan positif Covid-19. Mirisnya lagi, suami dari nakes tersebut dinyatakan meninggal dunia dengan hasil swab test (tes usap) juga positif Covid-19 pada Sabtu (2/1/2021). Foto: net

BULELENG – Salah seorang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Buleleng dinyatakan positif Covid-19. Mirisnya lagi, suami dari nakes tersebut dinyatakan meninggal dunia dengan hasil swab test (tes usap) juga positif Covid-19 pada Sabtu (2/1/2021).

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, mengatakan, awalnya suami nakes yang berusia 36 tahun itu dilarikan ke RSUD Buleleng pada Kamis (24/12/2020) karena mengalami demam, batuk, dan sesak. Saat dilakukan tes usap, yang bersangkutandinyatakan positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Almarhum juga memiliki riwayat diabetes dan hipertensi dan juga mengalami gangguan ginjal dan hati. Lantaran kondisi pasien yang melemah, petugas medis kemudian merujuknya ke RSUP Sanglah, Denpasar pada Sabtu (26/12/2020). Namun baru beberapa hari dirawat, pasien meninggal dunia pada Sabtu (2/1/2021). 

“Saat dinyatakan positif Covid-19, tim surveilans melakukan tracing (pelacakan) di lingkungan keluarganya. Dan hasilnya, istri almarhum yang merupakan seorang nakes ternyata positif Covid-19, dan juga memiliki gejala. Nakes tersebut kini dirawat di RSUD Buleleng,” kata Suyasa, Senin (4/1/2021). 

Dengan tambahan satu orang yang meninggal dunia dengan hasil tes usap positif, sehingga total pasien positif meninggal di Buleleng sebanyak 68 orang. “Bisa jadi ini klaster keluarga. Sementara kalau anak-anak mereka, saya belum tahu bagaimana hasil tracing-nya,” pungkas Suyasa.

Baca juga :  Gubernur Koster Keluarkan SE Pelaksanaan Libur Natal dan Menyambut Tahun Baru di Bali

Disisi lain terkait dengan perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng, tercatat pada Senin (4/1/2021) terdapat 2 orang pasien positif dinyatakan sembuh, yakni masing-masing 1 orang berasal dari Kecamatan Busungbiu dan Buleleng. Selain itu, terdapat 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 baru berasal dari Kecamatan Buleleng.

Untuk kasus terkonfirmasi dalam perawatan sebanyak 31 orang, yang terdiri dari dirawat di RSUD Buleleng 7 orang, RS Bali Med 5 orang, RS Karya Dharma Usada 7 orang, RS Kerta Usada 7 orang, RS Tangguwisia 1 orang, hotel Vasini 3 orang, dan isolasi mandiri 1 orang. Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Buleleng sebanyak 1.352 orang, dengan rincian pasien dinyatakan sembuh terdapat 1.253 orang, kasus meninggal 68 orang. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.