Lotim Bebaskan Pajak Hotel dan Restoran

  • Whatsapp
M. Juaini Taofik. Foto: fahrul
M. Juaini Taofik. Foto: fahrul

MATARAM – Para pelaku wisata di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kini dapat sedikit bernapas lega. Pemkab Lotim menerbitkan kebijakan pembebasan seluruh beban biaya bagi pelaku pariwisata yang terdampak bencana Covid-19 di kabupaten paling timur Pulau Lombok tersebut. Sekda Lotim, M. Juaini Taofik, mengatakan, banyak pengusaha hotel dan restoran di wilayahnya tidak bisa beroperasi maksimal saat ini, bahkan ada yang tutup. “Makanya kami buat kebijakan untuk membantu pelaku pariwisata di Lotim, karena mereka paling terdampak pandemi Covid-19 ini,” ujar Sekda dalam pesan tertulisnya, Kamis (16/4/2020).

Menurut Taofik, dari kajian, semua pajak restoran dan hotel di wilayahnya sudah dinolkan semuanya. “Sudah kita bebaskan, tidak ada apa-apa,” tegas Taofik.

Baca juga :  Pelanggar PSBB Terancam Pidana Kurungan hingga Denda Rp100 Juta

Lebih jauh diutarakan, dia mengingatkan kembali pelaku pariwisata tidak menggelar aktivitas selama wabah masih melanda Lombok Timur. Dia yakin setelah berakhirnya status kebencanaan Covid-19, pariwisata Lombok Timur akan kembali menggeliat seperti sediakala. “Kalau nanti selesai Covid ini, Insya Allah banyak yang datang,” ucapnya bernada optimis. 031

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.