Kurangi Lonjakan Kasus Covid-19, Bali Berlakukan Jam Malam Selama Empat Hari

  • Whatsapp
GUBERNUR Bali, Wayan Koster. Foto: ist
GUBERNUR Bali, Wayan Koster. Foto: ist

DENPASAR – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Bali untuk mengurangi risiko lonjakan jumlah kasus covid-19. Terkini, dengan memberlakukan jam malam selama empat hari, dimana aktivitas masyarakat dibatasi maksimal hingga pukul 23.00 Wita.

Hal ini tertuang dalam surat Gubenur Bali Nomor 880/SatgasCovid-19/XII/2020 prihal pengendalian aktivitas masyarakat, mulai Rabu (30/12/2020) hingga Sabtu (2/1/2021).

Bacaan Lainnya

Surat yang ditandatangani Gubernur Bali Wayan Koster itu ditujukan kepada Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali dan Bupati/Walikota se-Bali. Sedikitnya ada tiga poin penting dalam surat itu.

Pertama; Mohon bupati/wali kota se-Bali untuk melakukan pengendalian aktivitas masyarakat melalui pembatasan jam malam maksimal 23.00 Wita.

Kedua; Pembatasan jam malam pada poin satu dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021.

Ketiga; Mohon kepada Pangdam IX Udayana dan Kapolda Bali untuk membantu pemerintah daerah dalam pengawasan dan penindakan jam malam yang dimaksud.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatpol PP Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengatakan, mengacu surat gubernur tersebut, pihaknya akan melakukan patroli rutin, dengan menyasar klub-klub malam dan kafe.

“Surat itu kita jadikan pedoman. Malam ini jam 20.00 kita sudah lakukan, mau ke daerah Badung, Canggu, Berawa, itu sasaran kita, Petitenget,” ungkap I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, seperti dilansir dari detik.com.

“Klub-klub malam sasaran kita dan objek-objek kafe-kafe pinggir pantai yang punya potensi adanya kerumunan,” lanjut Dharmadi. yes

Baca juga :  Perangi Covid-19, Korem Guyur Disinfektan di Bus Damri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.