Karangasem Terapkan PTM Penuh Mulai 10 Januari 2022

  • Whatsapp
KADISDIKPORA Karangasem, I Wayan Sutrisna. Foto: ist

KARANGASEM – Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) dari empat menteri yang mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, juga hasil rapat Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) bersama beberapa instansi terkait, PTM 100 persen diterapkan mulai Senin (10/1/2022) di Karangasem.

Penjelasan itu dilontarkan Kepala Disdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna, Minggu (9/1/2022). Saat pelaksanaan PTM penuh itu, sebutnya, ada banyak hal yang harus diperhatikan masing-masing satuan pendidikan yang berkaitan dengan protokol kesehatan (prokes) dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Setiap satuan pendidikan harus benar-benar siap dengan prokes yang lebih ketat lagi, seperti menyiapkan tempat cuci tangan di depan kelas, menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, menyediakan cadangan masker, dan lainnya,” tegas Sutrisna.

Selain itu, sambungnya, yang harus diperhatikan juga setiap satuan pendidikan yakni wajib mengatur tempat duduk siswa di setiap kelas minimal dengan jarak 1.5 meter. Lalu tidak membuka kantin sekolah, dan mewajibkan seluruh siswa membawa bekal dari rumah.

Sekolah juga harus mengatur jam belajar siswa dengan durasi 6 jam pelajaran, dengan waktu istirahat selama 20 menit. Pada setiap jam istirahat, para guru harus selalu memperhatikan siswa agar tidak melakukan aktivitas yang terlalu berkerumun.

Baca juga :  Sampah di TPA Sente Lewati Kapasitas

“Untuk kegiatan upacara bendera, olahraga, persembahyangan bersama dan ekstrakurikuler, untuk sementara disesuaikan dengan kesiapan masing-masing sekolah,” pungkas Sutrisna. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.