Curi Belasan Pohon Kayu Jati, Gede Deny Wardana Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
DENY Wardana alias Agus membawa barang bukti potongan sisa kayu jati yang dicurinya. Foto: rik
DENY Wardana alias Agus membawa barang bukti potongan sisa kayu jati yang dicurinya. Foto: rik

BULELENG  –  Jajaran Polsek Sukasada meringkus seorang pelaku pencurian belasan pohon kayu jati di sebuah kebun milik Ketut Sukanada (65) di Banjar Dinas Lebah Siung, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Pelaku yang bernama Gede Deny Wardana Withana (43), diamankan pada Senin (23/11/2020) pukul 09.00 Wita di kediamannya.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Sartika, mengatakan, penangkapan Deny Wardana alias Agus, warga Kelurahan Banyuning, Buleleng ini berdasarkan laporan korban Ketut Sukadana pada Sabtu (19/9/2020). Sukadana yang tinggal di Kelurahan Banyuning melaporkan bahwa 18 pohon kayu jati di kebun miliknya raib.

Bacaan Lainnya

“Korban pertama kali mengetahui pada Rabu tanggal 16 September. Awalnya, saat itu korban datang ke kebun miliknya dan mendapati pohon jati miliknya di kebun sudah tidak ada dan ditemukan terdapat juga bekas ditebang,” kata Kompol Sartika, Selasa (24/11/2020).

Berdasarkan LP/18/XI/2020/BALI/RES BLL/SEK SUKASADA, lanjut dijelaskan Kompol Sartika, Unit Reskrim Polsek Sukasada langsung melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan beberapa orang saksi. Polisi pun menerima informasi bahwa pelaku berasal dari wilayah Kelurahan Banyuning.

Pelaku dengan ciri-ciri membawa sepeda motor Honda Supra. Dari hasil penyelidikan, pelakunya mengarah kepada Deny Wardana alias Agus. Selanjutnya, pada Senin (23/11/2020) polisi mendatangi pelaku di kediamannya untuk diamankan.

Baca juga :  SBY Minta Masyarakat Lebih Beradab Mengkritisi Pemerintah

“Saat dilakukan interogasi, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya itu. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Sukasada untuk menjalani penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Sekarang pelaku sudah diamankan polisi,” terang Kompol Sartika.

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku berupa penyisihan sisa potongan kayu jati. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta. “Kayu jati yang ditebang pelaku dijual dan sudah diolah menjadi kursi. Hasil penjualan kayu jati ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari pelaku,” pungkas Kompol Sartika.

Akibat perbuatannya ini, Deny Wardana alias Agus terancam disangkakan dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman pidana paling lama 5 tahun penjara. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.