Sejumlah Desa Syaratkan Warga Bikin Surat Pernyataan, Bikin SKU untuk Akses BPUM

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto: net
Ilustrasi. Foto: net

KARANGASEM – Beberapa hari terakhir ini sejumlah warga Karangasem berbondong-bondong  mendatangi kantor desa untuk mencari surat keterangan usaha, sebagai syarat untuk mengakses Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Agar tidak terjadi masalah di kemudian hari dan agar bantuan tersebut tepat sasaran, sejumlah desa di Kecamatan Selat mewajibkan warga yang hendak membuat surat keterangan usaha untuk membuat surat pernyataan bermaterai 10.000.

Surat pernyataan tersebut berisi pernyataan warga bahwa memang benar memiliki usaha, sesuai dengan usaha yang tercantum dalam surat keterangan usaha yang mereka cari. ‘’Desa saya dan di seluruh desa di Kecamatan Selat lakukan ini. Untuk warga yang mencari surat keterangan usaha harus dilengkapi dengan surat pernyataan bermaterai 10.000,’’ kata Perbekel Desa Amerta Bhuana, I Wayan Suara Arsana, Kamis (8/4/2021).

Bacaan Lainnya

Surat peryataan dibuat dengan tujuan mengantisipasi apabila suatu saat ada pemeriksaan dan terjadi permasalahan, maka semua tanggung jawab warga bersangkutan. nad

Baca juga :  Kampanye Kolom Kosong Tak Difasilitasi, Sosialisasi Paslon Tunggal Rentan Distorsi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.