Main Lato-lato 5 Menit Dihadiahi Rp100 Ribu

PERBEKEL Desa Abang, I Nyoman Sutirtayana, punya gagasan membuat kontes bagi penggemar lato-lato yang warga asli Desa Abang. Syaratnya sederhana: cukup bermain dengan durasi lebih dari 5 menit maka diberi hadiah Rp100 ribu. Foto: ist

KARANGASEM – Mainan lato-lato yang saat ini sedang trend di kalangan anak-anak menarik perhatian Perbekel Desa Abang, I Nyoman Sutirtayana. Dia punya gagasan membuat kontes bagi penggemar lato-lato yang warga asli Desa Abang. Syaratnya sederhana: cukup bermain dengan durasi lebih dari 5 menit maka diberi hadiah Rp100 ribu.

Sutirtayana menuturkan, membuat tantangan permainan lato-lato ini sebenarnya merupakan aspirasi salah seorang warganya. Intinya, kata Sutirtayana, dia diminta mengadakan lomba bermain lato-lato.

Bacaan Lainnya

Menyiasati aspirasi itu agar warganya tidak kecewa, dia secara pribadi membuat tantangan bagi warganya yang bisa bermain lebih dari waktu 5 menit akan diberi hadiah uang Rp100 ribu. “Sampai kemarin sudah ada 10 orang yang saya berikan hadiah. Saya berikan tantangan hanya untuk 10 orang saja,” kisahnya, Selasa (17/1/2023).

Agar bisa lebih banyak diikuti peserta, dia berencana mencari sponsor untuk membuat lomba resmi dalam skala lebih besar. Sebab, penganggaran lomba sejenis itu tidak masuk dalam anggaran APBDes. Untuk 10 orang yang pintar lato-lato akan dilombakan.

“Bisa juga menambah peserta, tapi syaratnya harus bisa lewat lima menit agar tidak asal daftar. Rencana nanti tanggal 29 Januari ini diadakan lombanya, tentu pesertanya warga Desa Abang,” pungkasnya. nad

Baca juga :  Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Pemain Timnas Raih Perunggu SEA Games

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.