Lepas Atlet ke PON Papua, Bupati Sedana Arta Minta Kembalikan Kejayaan Bangli

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta (tengah), didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar saat melepas atlet Kontingen Bali yang berasal dari Bangli, Rabu (15/9/2021). foto: ist

BANGLI – Sebagai persiapan PON XX/2021 di Papua, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar melepas atlet Kontingen Bali yang berasal dari Bangli, Rabu (15/9/2021). Acara di pendopo rumah jabatan Bupati Bangli itu dihadiri Ketua KONI Bangli, Plt. Disdikpora Bangli, dan perwakilan atlet serta ofisial yang akan bertugas pada PON XX.

Sekretaris KONI Bangli, I Nengah Budiarsa, menyampaikan, pelaksanaan PON XX di Papua akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 15 Oktober 2021. Jumlah atlet Bali sebanyak 238 orang dengan pelatih 66 orang, ofisial 6 orang dan manajer 17 orang. Jadi, keseluruhan kekuatan kontingen PON Bali sebanyak 327 orang.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah tersebut, kontingen dari Bangli sebanyak 10 atlet, dua pelatih dan satu ofisial yang terdiri dari enam cabang olahraga (cabor), dengan rincian cabor judo sebanyak dua orang, pencak silat (3), karate (1), rugby (1), basket (2) dan bulutangkis (1). Untuk pelatih judo dua orang dengan ofisial satu orang.

Bupati Sedana Arta menyampaikan selamat kepada seluruh tim Kontingen PON XX dari Bangli, yang secara kualitas tidak perlu diragukan lagi. Sebab, mereka telah melewati proses sangat panjang, dengan penuh semangat dan banyak hal yang dikorbankan. “Kita ketahui bersama, dalam kondisi pandemi tentu rekan-rekan sekalian tidak pernah meningalkan jadwal latihan. Bahkan pagi, siang, sore untuk bisa ada pada titik ini,” pujinya.

Baca juga :  Kunjungan Kerja di Padangsambian Kaja, Arya Wibawa Bahas Tiga Persoalan

Dia mengapresiasi semua tim dari Bangli, yang meski dalam kondisi pandemi harus tetap menumbuhkan rasa jengah sebagai masyarakat Bangli. Mereka membawa nama Bali di kancah nasional, dan diajak semangat untuk bisa mengembalikan kejayaan Bangli pada masa lalu.

“Kita ketahui kejayaan Bali adalah berasal dari Bangli, dan kita tidak lagi merasa rendah hati karena Bangli adalah daerah yang miskin. Melalui olahraga ini kita buktikan kembali kejayan Bangli yang terdahulu dengan capaian prestasi,” tegasnya.

Bupati Sedana Arta menambahkan, akan selalu berusaha memberi dukungan dengan segala peluang yang bisa dilakukan oleh Pemkab Bangli dengan berkoordinasi kepada Gubernur Bali. Dengan begitu jelas apa yang diberikan provinsi, dan apa yang bisa ditambahkan dari Kabupaten.

“Harapan kami, potensi para atlet Bangli makin bisa menunjukkan kualitasnya. Bukan hanya di tingkat nasional, bahkan berpeluang mengibarkan bendera merah putih di tingkat internasional,” pintanya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.