Operasi Bina Waspada Agung 2021, Upaya Gugah Kesadaran Masyarakat Waspada Covid-19

  • Whatsapp
GELAR pasukan dalam Operasi Bina Waspada Agung 2021 di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Rabu (15/9), dipimpin Wakapolres Karangasem, Kompol I Dewa Gede Anom Danujaya. foto: ist

KARANGASEM – Wakapolres Karangasem, Kompol I Dewa Gede Anom Danujaya, memimpin gelar pasukan dalam Operasi Bina Waspada Agung 2021 di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Rabu (15/9/2021). Dia menekankan kepada seluruh personel Polres Karangasem, khususnya yang terlibat, bahwa operasi ini tidak seperti tahun-tahun yang lalu.

“Karena kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dari itu Operasi Bina Waspada Agung 2021 kali ini difokuskan dalam memberi pembinaan kepada masyarakat, meningkatkan kedisiplinan masyarakat dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan, terutama 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak) serta 3 T (Testing, Tracing atau telusur, dan Treatment atau perawatan),” katanya.

Bacaan Lainnya

Lanjut dia, operasi yang digelar selama 12 hari dari tanggal 15 s.d. 26 Septembar itu mengedepankan fungsi Binmas. “Operasi ini dilaksanakan di tengah merebaknya Covid-19, apalagi varian kedua sudah merebak di wilayah Indonesia. Untuk itu operasi ini difokuskan pada penanggulangan Covid-19,” jelasnya.

Melalui operasi ini, ucapnya, Polres akan melakukan sosialisasi program pemerintah yakni aplikasi Pedulilindungi. Untuk dia mengajak bersama-sama mengimbau dan menyarankan masyarakat untuk menginstal aplikasi Pedulilindungi. Tujuannya untuk mengetahui di sekitaran kita apakah ada rekan atau saudara yang terpapar Covid-19.

Baca juga :  Koster Minta Oknum Pembakar Bendera PDIP Ditindak tegas

Melalui aplikasi ini juga diajak hidup di era baru dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Melalui operasi ini kami berupaya mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.