KONI Badung Pantau Latihan Cabor Panahan di Lapangan Umum Desa Sading

  • Whatsapp
PARA atlet Panahan Badung dan atlet PON Bali foto bersama dengan rombongan KONI Badung. foto: ist

MANGUPURA – Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sejumah cabang olahraga (cabor) anggota KONI Badung mulai mengadakan pelatihan-pelatihan dengan menggunakan Tatanan Kehidupan yang Baru.

Ketua Umum KONI Made Nariana bersama rombongan, Sabtu (1/8/2020) pagi memantau pelatihan atlet cabor Panahan di lapangan Umum Desa Sading Mengwi. Rombongan KONI Badung diterima Ketua Umum Perpani Badung I Made Adi Astra Giri beserta staf pengurus lainnya.

Puluhan atlet Panahan mulai latihan dengan tetap menjaga jarak. Hadir juga Ketua Umum Perpani Bali Gung Aji Wisnu Mataram, yang memantau atlet panahan PON Papua, di mana ikut latihan di tempat yang sama.

Dalam arahannya, Ketua Umum KONI Badung menyatakan terima kasihnya, karena dalam kondisi yang prihatin ini, atlet semangat melakuan latihan. Ia menyadari, hampir selama 6 bulan atlet terbatas dalam melakukan latihan teknis, kecuali melakukan kegiatan olahraga untuk kebugaran fisik.

Baca juga :  Bali Tambah 84 Pasien Sembuh Covid-19, Positif 61 Orang, Karangasem Penyumbang Terbanyak

Ia mengharapkan, atlet tetap mematuhi potokol kesehatan dalam Tatanan Kehidupan Baru ini, seperti jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan rutin. Wabah Corona masih tetap ada di sekitar kita, sebab masih banyak warga lain yang terkena penyakit itu, sehingga harus di isolasi atau di rawat di Rumah Sakit.

Sebelumnya Ketum KONI Badung itu sudah memantau latihan cabor Dansa, Woodball dan Panjat Tebing di tempat lain. Cabor lain yang sudah dapat melakukan pelatihan dalam kondisi Corona ini, akan dipantau selanjutnya.

Ketum Perpani Bali Wisnu Mataram juga berharap, supaya atlet Badung, khususnya yang dipersiapkan ke PON agar tetap latihan dengan disiplin. Badung merupakan barometer perkembangan panahan di Bali, sebab dalam kejuaraan apa saja, Badung selalu mengirim atlet terbanyak dan mencapai prestasi tertentu. Dalam Porprov Tabanan tahun lalu, Cabor Panahan Badung keluar sebagai juara Umum.

Baca juga :  Tronton Terguling di Selemadeg, Puluhan Sapi Kocar-kacir

Wisnua Mataram mengatakan, empat atlet panahan Bali lolos PON Papua di mana tiga berasal dari Badung yakni; I Komang Gede Krishnanda Putera Kusuma (Divisi Compund Putra), Ni Kadek Meilyana Syahrini (Standar Bow Putri) dan Ni Ketut Ayu Sinta Aprilia (Standar Bow Putri).

Ketua Harian Perpani Badung Drs. I Ketut Jayakusuma, SH mengatakan, menghadapi Porprov Badung tahun 2022, Cabor Panahan akan dipertandingkan di lapangan Blahkiuh Abiansemal. Ia bertekad tetap mempertahankan juara umum dalam Porprov Bali di Badung itu. 021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.