Jelang PON Papua, Tim Tarung Derajat Bali Terus Tingkatkan Teknik

  • Whatsapp
PETARUNG Bali melakukan latihan jelang pelaksanaan PON XX Papua. foto: antaranews

DENPASAR – Tim tarung derajat Bali terus mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober mendatang.

“Dari segi mental, para atlet kami sudah sangat siap, sedangkan untuk teknik itu masih terus kami tingkatkan,” ujar Sekretaris Umum Pengprov Kodrat Bali, A.A. Bagus Tri Candra Arka di Kota Denpasar, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Gung Cok ini mengatakan, untuk melihat langsung kemampuan atletnya, tim Tarung Derajat Bali telah menyelenggarakan beberapa kali uji coba bertanding dengan petarung Tarung Derajat lainnya asal berbagai wilayah di Provinsi Bali.

Dari evaluasi hasil uji coba tanding itu, menurut Bagus Tri Candra Arka masih ada beberapa catatan yang harus terus diperbaiki dan ditingkatkan dalam latihan oleh para atlet PON Tarung Derajat Bali.

“Kalau melihat hasil uji coba pekan lalu, pertandingan masih ada yang tidak didominasi oleh para petarung yang akan berlaga dalam PON. Pertandingan juga masih berlangsung dengan jual beli serangan yang cukup ketat. Itu yang akan terus kami perbaiki beberapa hari ke depan,” terang Gung Cok, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Pada PON Papua, tim PON Tarung Derajat Bali akan mengirimkan delapan orang petarung yang terdiri dari enam orang atlet putra dan dua orang petarung putri yang bertanding pada sejumlah kelas tarung putra dan putri.

Baca juga :  Ada Lima Transmisi Lokal di Denpasar, Masyarakat Diminta Lebih Disiplin

Tim tarung derajat Bali menargetkan mampu meraih tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional XX Papua. Sebelumnya, saat Pra PON, Tarung Derajat Bali meraih lima medali emas.

Gung Cok menambahkan, secara fisik dan mental, ia yakin seluruh atlet tim PON Tarung Derajat Bali telah berada dalam kondisi yang baik dan siap bertanding secara maksimal untuk mengharumkan nama Bali.

Untuk menguji fisik, saat uji coba yang telah dilaksanakan, satu orang atlet Tarung Derajat PON Bali menghadapi sejumlah lawan secara bergiliran dalam beberapa ronde untuk melihat kemampuan daya tahan fisik petarung.

“Sedangkan untuk mental, keberanian mereka sudah sangat baik. Mereka sudah jadi petarung yang lolos PON pasti memiliki modal mental yang cukup untuk menampilkan yang terbaik,” pungkas Gung Cok. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.