Dana Kampanye Giriasa Rp1 Miliar

  • Whatsapp
Foto: PASLON GIRIASA PASLON Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (Giriasa). Foto: ist
Foto: PASLON GIRIASA PASLON Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (Giriasa). Foto: ist

MANGUPURA – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (Giriasa) melaporkan Laporan Awal Dana Kampanye (LDAK) sebesar Rp1 miliar kepada KPU Badung. “Sesuai pelaporan LDAK yang dilakukan tertanggal 25 September 2020, nilainya Rp1 miliar,” ungkap Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta, Minggu (27/9/2020).

Atas pelaporan LDAK tersebut, KPU Badung mengeluarkan pengumuman Nomor: 1722/PL.02.5-Pu/5103/KPU-Kab/IX/2020 tentang Hasil Penerimaan Laporan Awal Dana Kampanye (LDAK) Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020. Pengumuman KPU Badung tersebut tertanggal 26 September 2020.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan uraian dari LDAK paslon Giriasa yang diterima KPU Badung, dana kampanye tersebut berasal dari pasangan calon. Sementara empat penerimaan sumbangan lainnya, kosong. Meliputi penerimaan sumbangan dari partai politik atau gabungan partai politik, sumbangan pihak lain perseorangan, sumbangan pihak lain kelompok, dan sumbangan pihak lain badan hukum swasta juga masih kosong.

“Selanjutnya Tim Paslon akan mencatatkan laporan dana kampanye secara berkala dan nanti di akhir masa kampanye wajib melaporkannya kembali,” tandas Kayun.

Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Badung, masa kampanye pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung hingga 5 Desember 2020. KPU Badung pun secara resmi telah mengawali masa kampanye dengan menggelar Deklarasi Kampanye Sehat dan Damai pada Sabtu (26/9/2020).

Baca juga :  TAX-U Gandeng DeskEra Sosialisikan Peraturan Perpajakan

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi kampanye sehat dan damai dengan mengajak seluruh pemangku kepentingan yang hadir. Setelah kegiatan penandatanganan deklarasi, dilanjutkan dengan acara melepas atau menerbangkan burung titiran sebagai simbolis masa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 telah dibuka.

“Harapan kami, burung titiran ini membawa filosofi membawa tutur-tutur yang kemudian bisa mengimbau dan mengajak seluruh pemilih yang sudah terdaftar di Kabupaten Badung untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” harap pria asal Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Abiansemal ini. 020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.