COVID-19 juga Tunda Piala AFC

  • Whatsapp
DOKUMEN - Gelandang serang Bali United, Paulo Sergio (merah) saat mengecoh dua pemain Than Quan Ninh Vietnam untuk membawa Serdadu Tridatu menang 4-1, pada penyisihan Grup G Piala AFC 2020, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Bali.

JAKARTA – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda seluruh pertandingan fase grup Piala AFC 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan seiring dengan meluasnya pandemi virus corona (COVID-19).

Dalam keterangan resminya sebagaimana dilansir dari antaranews, AFC awalnya hanya menunda pertandingan bagi tim yang masuk wilayah zona barat. Namun semakin meluasnya penyebaran virus menular ini, maka keputusan itu berlaku di seluruh zona.

Bacaan Lainnya

Keputusan menunda kompetisi itu merupakan hasil diskusi antara klub dan anggota asosiasi, dan sebagai proteksi keselamatan seluruh pihak yang terlibat. AFC sendiri akan terus memantau perkembangan penanganan COVID-19 sebelum memutuskan kapan Piala AFC akan kembali digelar.

Indonesia memiliki dua wakil pada Piala AFC yakni Bali United dan PSM Makassar. Mereka menyisakan tiga pertandingan lagi di mana dua laga dilakukan pada April dan satu laga pada Mei.

Bali United yang tergabung di Grup G kini berada di posisi juru kunci karena hanya mengoleksi tiga poin dari tiga laga. Sementara PSM berada di posisi ketiga Grup H dengan mengoleksi empat poin.

Kedua tim masih berpeluang besar untuk lolos ke fase berikutnya, sebab jarak antar tim masih rapat. Bali United menyisakan dua laga kandang dan satu tandang, sedangkan PSM satu kali kandang dan dua tandang. (yes)

Baca juga :  Program RIF Diharap Bangkitkan Ekonomi Nusa Penida

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.