Bidik Emas PON Papua, Agung Suryawan Semangati 9 Taekwondoin Duta Bali

  • Whatsapp
KETUA Umum Pengprov TI Bali Dr. Ir. A. A. P. Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc (duduk keempat dari kiri), foto bersama dengan jajaran pengurus dan para taekwondoin Bali yang bakal berlaga pada PON XX di Papua. foto: ist

”Dalam beberapa kali partisipasinya di kancah PON, Cabang Olahraga (Cabor) taekwondo Bali belum pernah meraih medali emas. Kali ini di PON XX Papua, Bali kembali mencoba membidik medali emas melalui 9 taekwondoinnya yang akan berlaga pada even akbar empat tahunan di tanah air”

DENPASAR – Setelah melalui proses pra-PON dan dilanjutkan dengan persiapan yang matang, kini 9 taekwondoin duta Bali siap mengerahkan segala kemampuannya demi medali emas PON XX Papua yang akan berlangsung mulai 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Selain persiapan yang dinilai sudah sangat maksimal, dukungan motivasi juga terus digelorakan para pengurus dan ofisial tim yang dikomandoi Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali, Dr. Ir. A. A. P. Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc. Termasuk saat pelepasan di Rumah Makan Kedaton Renon, Sabtu (25/9/2021) malam, Agung Suryawan juga tak henti-hentinya menyemangati ke-9 taekwondoin Bali tersebut.

Dalam arahannya, Agung Suryawan berpesan agar para taekwondoin memiliki mental juara dan daya juang tinggi serta rasa ikhlas dan tulus untuk meraih prestasi puncak di PON Papua. Hal ini diyakininya akan memberikan energi lebih bagi atlet dalam perjuangannya meraih prestasi terbaik.

Baca juga :  Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Meningkat 38 Orang, Positif Bertambah 27 Orang

“Demi nama Bali, pertama saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kalian yang selama ini telah lama berlatih secara serius meski dalam situasi pandemi covid-19. Sebentar lagi kemampuan kalian akan diuji dalam pertandingansangat ketat, semoga kalian tampil dengan performa terbaik dan pulang ke Bali membawa medali emas,” harap Agung Suryawan.

“Kalian harus fokus dan bersemangat saat bertanding, demi berjuang membawa nama baik Bali. Dan jangan lupa berdoa serta mohon doa restu orang tua. Selamat berjuang, semoga kalian pulang membawa medali kemenangan,” harapnya lagi.

Dari segi peta kekuatan tim, Bali kali ini berpotensi mendulang sekeping medali emas. Setidaknya di nomor kyorugi putri kelas -46 kg dari nama Ni Kadek Heni Prikasih yang notabene anggota Pelatnas Taekwondo Indonesia yang dipersiapkan menghadapi SEA Games Vietnam. Juga ada nama M. Abdurahman Wahyu di nomor poomsae yang juga cukup berpengalaman di kancah nasional.

Dikonfirmasi Minggu (26/9/2021), Agung Suryawan tidak menampik jika Ni Kadek Heni Prikasih menjadi harapan utama meraih medali emas. Namun, pihaknya tidak ingin target medali emas itu menjadi beban di pundak Heni Prikasih. ”Saya yakin dia (Kadek Heni Prikasih) sudah tahu apa yang harus dilakukan, apalagi merupakan atlet pelatnas yang tentu saja mentalnya sudah tertempa,” ujarnya.

Intinya, Agung Suryawan berharap ke-9 taekwondoin Bali berjuang maksimal dulu dengan semangat puputan tanpa merasa terbebani. Jika sudah maksimal dalam perjuangan, pastinya hasil akan mengikuti dengan sendirinya.

Baca juga :  Tidak Kuat Beli Pakan, Pengelola Konservasi Bakal Lepas Ribuan Tukik

Sementara itu, Tim Manajer yang sekaligus ketua rombongan tim taekwondo Bali, I Made Muliasa, ST., mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ketum TI Bali yang telah mempercayakan tugas yang diberikan. Muliasa berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk target minimal satu emas bisa tercapai.

Nama-nama ke-9 taekwondoin Bali yang akan berlaga pada PON XX di Papua

Di sisi lain, Pelatih Kepala TI Bali Sabeum Sandiaz Antonio, menyebutkan, ke-9 taekwondoin Bali saat ini dalam kondisi terbaik untuk bersaing dengan atlet-atlet dari 33 provinsi lainnya. Ia pun mengungkapkan keyakinannya, dalam gelaran kali ini Bali bisa ber prestasi yang lebih baik dari prestasi pada PON sebelumnya.

Ditanya kendala latihan selama masa pandemi Covid-18 ini, Sandiaz yang didampingi wakil pelatih Sabeum Koko mengakui, selama satu tahun latihan ini, khususnya untuk try out keluar sangat kurang. Namun pihaknya sangat bersyukur karena beberapa waktu lalu bisa melaksanakan try out nasional di Bali yang melibatkan sejumlah provinsi.

“Kami bersyukur masih bisa mengikuti try out nasional, karena try out nasional menjadikan ajang melihat kemampuan dan kualitas lawan, kita siap tempur dan siap menang, mudah-mudahan target satu emas bisa terpenuhi,” ujar Sandiaz.

Selain Ketua Umum Pengprov TI Bali Dr. Ir. A. A. P. Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc., hadir juga dalam pelepasan atlet taekwondo Bali diantaranya Komandan Lanal Denpasar selaku Penasihat TI Bali yang diwakili oleh Mayor Marinir Nyoman Suarmika, Ketua Harian TI Bali Made Muliasa, serta segenap jajaran pengurus dan atlet PON XX TI Bali. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.