Piala Sudirman: Indonesia Gulung Rusia 5-0

  • Whatsapp
TUNGGAL putri Gregoria Mariska Tunjung ikut menyumbang poin untuk Timnas Indonesia setelah mengalahkan Anastasiia Shapovalova 21-14 dan 21-13. foto: antaranews

TIM Nasional (Timnas) Bulutangkis Indonesia mengawali perjuangan di Piala Sudirman dengan hasil sempurna, setelah menggulung Tim NBFR (National Badminton Federation of Russia) dengan skor pada penyisihan pertama Grup C, yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/malam).

Ganda campuran Praveen/Melati yang turun di partai terakhir menyempurnakan kemenanan Indonesia menjadi 5-0 setelah membuat duet Rodion Alimov/Alina Davletova bertekuk lutut dengan dua game langsung 21-15 dan 27-25 dalam waktu 41 menit.

Bacaan Lainnya

Kedua pasangan tersebut pernah bertemu satu kali sebelumnya, yaitu di turnamen India Open 2019. Kala itu, Praveen/Melati menang rubber game atas pasangan Rusia tersebut.

Sementara di Piala Sudirman 2021, Praveen/Melati tampil meyakinkan sejak gim pertama. Mereka memimpin dari awal sampai akhir. Mereka bahkan tak memberikan satu pun kesempatan bagi Alimov/Davletova untuk menyamakan kedudukan.

Praveen/Melati sempat memperlebar jarak 9-4, kemudian lawannya mengejar hingga 10-11. Akan tetapi, Alimov/Davletova tak sanggup menyaingi Praveen/Melati.
Wakil Garuda itu kembali unggul hingga akhirnya merebut kemenangan awal 21-15.

Masuk gim kedua, Praveen/Melati masih memimpin di awal permainan. Namun kali ini lawannya bisa menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Setelah itu, persaingan sengit pun terjadi. Kedua pasangan itu saling mencuri poin dan bergantian memimpin perolehan angka.

Baca juga :  Polres Tabanan Bidik Ini Selama Dua Pekan Operasi Cipkon Agung 2020

Praveen/Melati dan Alimov/Davletova hanya berjarak satu poin. Mereka sama-sama bermain agresif dan kejar-mengejar sampai kedudukan 25-25. Praveen/Melati kemudian mencoba bermain lebih tenang. Alhasil, pukulan mereka tepat sasaran, dan mereka mampu mengamankan poin-poin kritis, sehingga mengakhiri laga yang mendebarkan itu dengan skor penutup 27-25.

Pada empat partai sebelumnya, Indonesia memetik kemenangan lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Anthony mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8, sedangkan Gregoria menang straight game atas Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13. Kemudian Marcus/Kevin menaklukkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-17, 21-18, sementara Fadia/Ribka unggul 21-13, 21-15 atas pasangan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Pada penyisihan pertama Grup C, sama seperti Indonesia, Denmark juga memetik kemenangan telak 5-0 atas tim Kanada. Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan menjalani penyisihan kedua Grup C melawan tim Kanada pada Senin (27/9) pukul 20.00 WIB. Sementara pada waktu yang bersamaan, Denmark akan berhadapan dengan NBFR. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.