Wabup Diar Dorong Segera Pindahkan UHN IBG Sugriwa ke Bangli

  • Whatsapp
WABUP Wayan Diar melakukan penanaman pohon saat dalan acara Rsi Gana di Kampus Bangli UHN IGB Sugriwa, Senin (6/9/2021). foto: ist

BANGLI – Wakil Bupati (Wabup) Bangli, I Wayan Diar, mendorong rencana pemindahan Sekretariat Universitas Hindu Negeri (UHN) IGB Sugriwa ke Kelurahan Kubu, Bangli bisa secepatnya dilakukan. Alasannya, Pemkab Bangli memberi hibah lahan seluas 6,5 hektar yang dibutuhkan untuk menunjang pembangunan Kampus Bangli tersebut.

Penegasan Diar itu disampaikan usai mendampingi Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri upacara Rsi Gana di Kampus Bangli UHN IGB Sugriwa, Senin (6/9/2021).

Bacaan Lainnya

Diar menguraikan, Rektor UHN IGB Sugriwa menyatakan siap untuk untuk segera memindahkan Sekretariat Kampus Bangli UHN IGB Sugriwa ke Bangli. Berkaitan dengan itu, lanjut Diar, ritual Rsi Gana dan ngeruwak atau ngingkup karang juga sudah dilakukan. Selain itu, Menteri Agama dalam waktu dekat direncanakan melakukan kunjungan ke Bangli untuk memastikan rencana kelanjutan pembangunan kampus dimaksud.

Meski sudah ada agenda peresmian, dia berujar belum bisa memastikan kapan persisnya pemindahan resmi dijalankan. Alasannya, selain saat ini masih terkendala pandemi Covid-19, perkuliahan juga masih dilaksanakan secara daring. “Namun, orientasi pembelajarannya sudah di Bangli,” jelasnya sembari menyebutkan tahun ajaran 2021 ini UHN IGB Sugriwa menjaring 1.000 mahasiswa.

Baca juga :  Pade Wareg Eco Park Jadi Objek Wisata Baru

Diar kembali menyebut berharap pandemi segera bisa berlalu, dan pemindahan kampus dapat disegerakan. “Kita semua juga sudah kangen dan rindu Bangli kembali bisa ramai. Ini menjadi cita-cita kita semua,” ulasnya.

Bila pemindahan Sekretariat UHN IGB Sugriwa ke Bangli bisa diwujudkan, dia optimis berbagai keuntungan positif akan dirasakan bagi masyarakat Bangli. Salah satunya pertumbuhan dan perputaran ekonomi akan terjadi di seputaran kawasan tersebut. Selain itu, angan-angan Bangli menjadi pusat pendidikan lambat laun juga akan bisa terwujud. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.