Tiga Pasien Covid-19 di Buleleng Meninggal

  • Whatsapp
Foto: Ketut Suweca Ketut Suweca. Foto: ist
Foto: Ketut Suweca Ketut Suweca. Foto: ist

BULELENG – Tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Buleleng dinyatakan meninggal dunia. Hal ini menambah rentetan jumlah pasien positif terpapar virus Corona yang meninggal dunia di Buleleng, yang kini totalnya mencapai 35 orang.

Ketiga pasien positif yang meninggal dunia ini yakni pertama, seorang pasien perempuan berusia 70 tahun asal Kecamatan Sawan yang meninggal 24 September 2020. Awalnya, almarhum datang ke RS Karya Dharma Usada pada 13 September 2020 dengan keluhan sesak, batuk, dan demam. Pasien menderita penyakit jantung koroner dan kardiomegal.

Bacaan Lainnya

Yang kedua adalah pasien laki-laki berusia 48 tahun asal Kecamatan Banjar, yang meninggal pada 26 September 2020. Almarhum awalnya datang ke RSUD Buleleng pada 9 September 2020 sebagai pasien rujukan dari RS Kerta Usada Singaraja dengan keluhan demam naik turun selama 5 hari, batuk, pilek, dan nyeri kepala.

Pasien ketiga, laki-laki berusia 45 tahun asal Kecamatan Seririt yang meninggal 26 September 2020. Awalnya almarhum datang ke IGD RSUD Buleleng pada 24 September 2020 dengan keluhan tiba-tiba tidak sadar dari pukul 02.00 Wita, nyeri kepala, makan minum menurun, batuk dan demam sejak 6 hari, sesak. Riwayat diopname 6 hari di RS Pratama Tangguwisia dengan DHF.

Baca juga :  Olimpian Lukman Niode Meninggal Lantaran Serangan Covid-19

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca, Minggu (27/9/2020), mengungkapkan, selain ada tambahan tiga pasien positif yang dinyatakan meninggal dunia, juga ada penambahan sebanyak 31 kasus terkonfirmasi positif baru di Buleleng.Selain itu, ada sebanyak 10 orang pasien positif yang kini dinyatakan sembuh.

“Total kasus meninggal dunia kini menjadi 35 orang. Selain itu, total kasus terkonfirmasi di Buleleng ada sebanyak 813 orang, dinyatakan sembuh sebanyak 724 orang. Untuk pasien sedang dirawat di Buleleng ada 53 orang, dan dirawat diluar Buleleng 1 orang,” kata Suweca. 018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.