Bupati Suwirta Pantau Pemakaian Masker di Pasar Galiran Klungkung

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta memasangkan masker pada anak kecil di Pasar Galiran, Rabu (9/9). Foto: ist
BUPATI Suwirta memasangkan masker pada anak kecil di Pasar Galiran, Klungkung, Rabu (9/9/2020). foto: ist

KLUNGKUNG – Aktivitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker di tempat keramaian, kembali menjadi atensi Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta. Salah satunya saat memantau aktivitas masyarakat di Pasar Seni Semarapura dan di Pasar Galiran, Rabu (9/9/2020) siang.

Dalam kunjungannya itu, Suwirta terus mengingatkan dengan membujuk secara halus agar masyarakat taat memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Semua itu untuk menghindari penularan dan penyebaran virus Corana, sembari menegakkan Perbup Klungkung Nomor 66/2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Juga Pergub Nomor 46/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Baca juga :  Garis Tangan, Buah Tangan dan Tanda Tangan

“Protokol kesehatan akan menjadi kebutuhan pokok, langkah-langkah persuasif harus kita kedepankan. Kecuali ditemukan berkali-kali dan bengkung setelah ditegur, silakan ambil tindakan sesuai dengan Pergub dan Perbup yang ada. Jika tidak pakai masker, kita wajib berikan,” kata Suwirta, seraya minta masyarakat Klungkung bisa melaksanakan sepenuh hati dan kesadaran tinggi dalam masa pandemi ini. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.