SMPN 7 Denpasar Bergerak Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Bagikan Paket Sayur Mayur Senilai Rp4,9 Juta

  • Whatsapp
WAKASEK Kurikulum SMPN 7 Denpasar, Made Asmara, bersama staf, menyerahkan bantuan paket sayur mayur yang diterima Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara. Foto: tra
WAKASEK Kurikulum SMPN 7 Denpasar, Made Asmara, bersama staf, menyerahkan bantuan paket sayur mayur yang diterima Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara. Foto: tra

DENPASAR – Persekolahan di Kota Denpasar terus bergerak membantu para warga yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, program peduli kasih ditunjukkan keluarga besar SMPN 7 Denpasar membantu warga terdampak pandemi Covid-19 di lingkungan Desa Tegal Harum, Denpasar Barat.

Aksi sosial SMPN 7 Denpasar ditandai penyerahan paket sayur mayur yang diserahkan Wakasek Kurikulum SMPN 7 Denpasar, Made Asmara, S.Pd., bersama staf diterima Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara. Sebanyak 900 paket sayur mayur senilai Rp4,9 juta itu dananya bersumber dari para guru dan pegawai SMPN 7 Denpasar yang menyumbang secara sukarela. Sayur mayur itu sebelumnya dibeli di pelaku UMKM di lingkungan Desa Tegal Harum.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 7 Denpasar, I Wayan Sugianta, S.Pd., M.M., M.Fis., Senin (6/9/2021) menjelaskan, bahwa aksi sosial yang dilakukan SMPN 7 Denpasar ini berangkat dari kegelisahan terhadap situasi yang saat ini terjadi. Efek pandemi, menurut Sugianta harus dihadapi dengan jiwa kebersamaan dan gotong royong. “Banyak sekali yang menjerit karena terdampak korona. Butuh soliditas kita bersama untuk menghadapai situasi ini,” ujar Sugianta.

Sugianta menambahkan, program ini mempercepat realisasi program Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, dan Disdikpora Kota Denpasar dalam membangkitkan UMKM di tengah pandemi Covid-19. Program ini, sebut Sugianta, sudah menjadi agenda SMPN 7 Denpasar untuk berbagi dengan sesama di masa pandemi Covid-19.

Baca juga :  PDIP Karangasem Adakan Cerdas-Cermat Susastra Bali

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan donasi. Semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Mari kita kobarkan semangat gotong royong agar Indonesia segera terbebas dari virus Corona (Covid-19),’’ ujar Sugianta.

Ia pun yakin, program ini menyentuh sasaran yang tepat sekalipun nilainya kecil namun menginspirasi komponen masyarakat lainnya bergotong royong membantu warga yang membutuhkan. Utamanya membantu pelaku UMKM yang sangat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, semakin banyak kalangan masyarakat yang peduli untuk saling membantu, semakin besar pula rasa solidaritas yang ditunjukan masyarakat dalam membantu sesama. “Semoga langkah kami bisa menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya untuk terus bergerak di tengah pagebluk Covid-19 ini,” terang Sugianta.

Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, merasa sangat terbantu dengan bantuan keluarga besar SMPN 7 Denpasar. Dia berharap sekolah dan instansi lain di lingkungan Desa Tegal Harum mengikuti langkah tersebut, sehingga semua warga Desa Tegal Harum yang terdampak Covid-19 merata menerima bantuan.

Plt Kadisdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, pada kesempatan terpisah mengapresiasi program Peduli Kasih keluarga Besar SMPN 7 Denpasar berbagi dengan warga yang terdampak PPKM Level 4 dan membangkitkan UMKM di tengah pandemi Covid-19. Gerakan berbagi yang dilakukan SMPN 7 Denpasar ini, sambung Eddy Mulya, sebuah langkah saling peduli dan berbagi di saat kondisi ekonomi sulit akibat Covid-19. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.