Satu Warga Karangasem dalam Pemantauan Diskes, Demam Tinggi Sepulang dari Arab

  • Whatsapp
foto: istimwa
foto: istimwa

KARANGASEM – Seorang warga asal Karangasem saat ini masih dalam pemantauan dari tim surveilan Dinas Kesehatan (Diskes) Karangasem, karena mengeluh demam tinggi dan batuk, dimana warga tersebut memiliki riwayat berkunjung ke negara yang terpapar wabah virus corona atau Covid-19. Dari informasi yang dihimpun, warga laki-laki berusia 40 tahun tersebut baru saja pulang dari melaksanakan ibadah umroh ke kota suci Mekah di Arab Saudi.

Sehari setelah tiba di Tanah Air, warga tersebut mengalami demam tinggi yang disertai dengan batuk. Khawatir terjangkit Virus Corona, warga tersebut kemudan menghubungi pihak Diskes Karangasem, dan sempat memeriksakan kesehatan di Puskesmas Karangasem. Kadis Kesehatan Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, Rabu (4/3/2020), membenarkan terkait adanya salah satu warga yang tengah dalam pemantauan tim surveilan.

Bacaan Lainnya

‘’Tengah dalam pemantauan, jika nantinya warga tersebut terus mengalami gejala yang mirip orang terjangkit virus corona. Kami akan mengambil langkah apakah nantinya yang bersangkutan kita rujuk untuk dirawat di ruang khusus di RSUD Karangasem, atau kalau misalnya sudah dalam tahap pengawasan kami akan rujuk ke rumah sakit rujukan virus corona,” tegas Putra Pertama.

Baca juga :  Jaya Wibawa Diklaim di Atas Angin, Amerta Sebut Programnya Realistis

Sementara ini pihaknya akan terus memantau perkembangan kesehatan warga bersangkutan. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.