Rutin Patroli Wilayah, Desa Dangin Puri Kaja Ajak Warga Disiplin Prokes

  • Whatsapp
APARAT Desa Dangin Puri Kaja saat patroli sekaligus mengajak masyarakat untuk disiplin pada protokol kesehatan. foto: ist

DENPASAR – Guna memantau keamanan wilayah serta mengedukasi masyarakat untuk disiplin pada protokol kesehatan (prokes), Desa Dangin Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara kembali secara rutin melaksanakan patroli wilayah, Minggu (1/11/2020) malam.

Perbekel Desa Dangin Puri Kaja, Anak Agung Ngurah Gede Cahyadi saat dikonfirmasi mengatakan, patroli wilayah yang melibatkan Linmas, Babinkantibmas dan Babinsa desa dalam menjaga keamanan wilayah serta melakukan peningkatan disiplin prokes. Kegiatan ini dimulai dari pukul 23.00 WITA, hingga keesokan harinya pukul 06.00.

Bacaan Lainnya

Selain mengingatkan masyarakat jika keluar rumah untuk selalu menggunakan masker, patroli ini juga berkaitan dengan sosialisasi Pergub Nomor 46 tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Upaya Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

”Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyampaian surat edaran kepada masyarakat dan pelaku usaha mengingat awal Januari 2021 swakelola sampah akan dikelola masing-masing dusun,” ujar Agung Cahyadi.

Lebih lanjut, Agung Cahyadi menegaskan, kewaspadaan bersama perlu terus ditingkatkan dalam mencegah penularan Covid-19 dengan selalu mengajak masyarakat untuk disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun, wajib menggunakan masker saat bepergian, menjaga jarak dan menjauhi keramaian.

Baca juga :  KONI Jatim Minta PON 2020 Ditunda

“Dengan dilaksanakannya patroli ini, dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi warga, serta selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan sehingga pandemi ini dapat segera diatasi,” pungkas Agung Cahyadi. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.