Polres Buleleng Terjunkan 302 Personel Amankan Pendistribusian Vaksin Corona

  • Whatsapp
KABAG Ops Polres Buleleng, Kompol AA Wiranata Kusuma. foto: rik

BULELENG – Sebanyak 302 personel Polres Buleleng siap diterjunkan untuk pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Buleleng hingga ke titik lokasi pelaksanaan vaksinasi. Nantinya vaksin yang diterima Buleleng ini diamankan 24 jam penuh, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Seizin Kapolres Buleleng, Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol AA Wiranata Kusuma, mengatakan, ratusan personel polisi itu disiapkan bukan saja untuk pengawalan, melainkan juga untuk pengamanan tempat penyimpanan vaksin di cold room (ruang dingin) Laboratorium Mikrobiologi milik Dinas Kesehatan yang ada di Desa Baktiseraga, Buleleng.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah siapkan personel mengawal dan mengamankan vaksin yang didistribusikan dari Provinsi Bali ke Buleleng. Nantinya kami kerahkan 302 personel untuk pengamanan dan pengawalan, dengan protap ketat,” kata Kompol Wiranata Kusuma, Selasa (12/1/2021).

Sejauh ini, ulas Kompol Wiranata Kusuma, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Buleleng terkait dengan pengamanan vaksin Covid-19 ini. Setiap pergeseran vaksin juga akan dikawal hingga ke 4 rumah sakit dan 20 Puskesmas di Buleleng. “Dalam prosesnya nanti juga melibatkan personel Polda Bali,” jelas Kompol Wiranata Kusuma.

Meski protap pengamanan vaksin di Buleleng sudah siap, tapi ia mengaku, masih belum mengetahui pasti kapan vaksin Covid-19 ini datang ke Buleleng. Sebab sejauh ini, jajaran Polres Buleleng masih belum menerima informasi yang pasti terkait kedatangan vaksin Covid-19 ke Buleleng.

Baca juga :  Cegah Kerumunan, Desa Dangin Puri Kauh Gencarkan Patroli di Tempat Keramaian

“Kapan waktu pengiriman vaksin menuju ke Buleleng, belum ada informasi ke kami. Kami sekarang masih menunggu kepastian waktu didistribusikan ke Buleleng. Namun, kami sudah siap akan melakukan pengawalan ketat, agar prosesnya berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kompol Wiranata Kusuma. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.