Tim PPKM Tabanan Temukan 94 Pelanggaran Prokes

  • Whatsapp
TIM yang tergabung dalam kegiatan PPKM Tabanan menemukan 94 pelanggar protokol kesehatan dari 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan, Selasa (12/1/2021). foto: gap

TABANAN – Tim yang tergabung dalam kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tabanan menemukan 94 pelanggar protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan yustisi tersebut dipimpin Kasatpol PP Tabanan, I Wayan Sarba, Selasa (12/1/2021).

Sarba mengatakan, dalam operasi yustisi tersebut melibatkan 100 personel gabungan. Antara lain dari unsur TNI,Polri, satpol PP, dinas perhubungan, dan BPBD Tabanan. “Tim gabungan tersebut dibagi menjadi lima regu, yang secara serentak melaksanakan kegiatan tersebut di 10 kecamatan,” ungkap Sarba.

Bacaan Lainnya

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tabanan itu menyebutkan, tim menemukan pelanggaran sebanyak itu di masing-masing kecamatan. Kepada para pelanggar, 89 orang di antaranya dengan sanksi teguran lisan, tiga orang dengan teguran fisik, dan dua orang dikenai sanksi denda.

Sarba juga merinci hasil dari kegiatan yustisi tersebut. Regu 1 untuk Kecamatan Penebel dan Kecamatan Kerambitan. Di Kecamatan Kerambitan ada delapan orang diberikan teguran lisan, dan di Kecamatan Penebel ada empat pelanggar juga diberikan teguran lisan.

Regu 2 (Pupuan dan Selemadeg Barat). Di Pupuan ada 10 orang dengan teguran lisan dan dua orang dikenai sanksi tindakan fisik berupa push up. Sementara di Kecamatan Selemadeg Barat ada lima orang dengan teguran lisan.

Baca juga :  Kembali Lawan Macedonia Utara Malam Ini, Shin Minta Timnas U-19 Pertajam Penyelesaian akhir

“Untuk Regu 3 bertugas di Kecamatan Tabanan dan Kediri, dengan hasil ada 34 pelanggar dengan teguran lisan, satu orang sanksi tindakan fisik, dan dua orang denda,” ujar Sarba.

Regu 4 di Kecamatan Marga dan Baturiti. Di Marga, tim memberikan teguran lisan kepada dua orang, sedangkan di Kecamatan Baturiti juga teguran lisan terhadap tujuh pelanggar.

Dan, Regu 5 di Kecamatan Selemadeg Timur dan Kecamatan Selemadeg. Di Selemadeg Timur ada tujuh orang diberikan teguran lisan, dan di Kecamatan Selemadeg ada 12 pelanggar yang ditegur secara lisan. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.