PKK Gianyar Akan Fokus pada Kegiatan Sosial

  • Whatsapp
Foto: PKK GIANYAR POS BALI/IST PENYERAHAN hadiah bagi pemenang lomba Jambore PKK serangkaian HKG PKK ke-48 tahun 2020 dan lomba PKK KKBPKK-Kes tingkat kabupaten dan provinsi.
Foto: PKK GIANYAR POS BALI/IST PENYERAHAN hadiah bagi pemenang lomba Jambore PKK serangkaian HKG PKK ke-48 tahun 2020 dan lomba PKK KKBPKK-Kes tingkat kabupaten dan provinsi.

GIANYAR – Di tahun-tahun mendatang kegiatan PKK akan lebih difokuskan pada kegiatan sosial. TP PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan akan turun langsung ke tengah masyarakat, mendatangi masyarakat melakukan kegiatan sosial termasuk kegiatan posyandu. Hal ini ditegaskan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, pada penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Jambore PKK serangkaian HKG PKK ke 48 tahun 2020 dan lomba PKK KKBPKK-Kes tingkat kabupaten dan provinsi, di halaman belakang kantor Bupati Gianyar, Kamis (25/6).

Hadir pada penyerahan itu, Wakil Bupati Gianyar, AA Gde Mayun; Kadis PMD Dewa Ngakan Ngurah Adi; Kadis Perindag Gianyar, Luh Gde Eka Suary; Wakil Ketua 1 TP PKK Kab Gianyar, Diana Dewi Agung Mayun dan Wakil Ketua 2, Dwikorawati Wisnu Wijaya.

Baca juga :  Tips RS Bali Mandara Antisipasi Wabah COVID 19

Surya Adnyani Mahayastra juga menekankan selama ini perayaan HUT HKG PKK seluruh Indonesia dirayakan secara seremonial, namun setelah adanya instruksi dari Ketua TP PKK Pusat, Tito Karnavian yang mengimbau seluruh TP PKK agar lebih memfokuskan pada kegiatan-kegiatan sosial, dan visi PKK yaitu mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Dengan begitu, sesuai dengan hakekat PKK sendiri yaitu sebuah gerakan bagaimana kita sebagai mitra pemerintah bersama-sama menggerakkan masyarakat untuk membangun dan bagaimana menumbuhkan kesejahteraan ekonomi masyarakat itu sendiri. Ditambahkan, karena ada pandemi ini, anggaran untuk kegiatan PKK di tahun 2020 sudah direlokasikan untuk bantuan pada masyarakat dan para kader terdampak di Kabupaten Gianyar.

‘’Kegiatan kami di PKK mulai bulan Maret hingga Desember 2020, sudah kami alihkan ke penanganan pencegahan Covid-19 ini,’’ jelas Surya Adnyani Mahayastra.

Baca juga :  Presiden Jokowi: Fokus Pada 3T dan Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Terkait kegiatan lomba HUT HKG PKK baik di kabupaten maupun provinsi, Surya Adnyani Mahayastra mengucapkan selamat sekaligus terima kasih karena telah berusaha dengan baik, sehingga memperoleh hasil yang maksimal di tingkat kabupaten maupun provinsi. Istri Bupati Made Mahayastra ini juga mengingatkan, apa yang menjadi materi dalam lomba tersebut seperti lomba yel-yel, penyuluhan masing-masing pokja PKK, UP2K, posyandu, PHBS, Hatinya PKK maupun Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Seperti Hatinya PKK, bekerjasama dengan TP PKK provinsi, berbagai bibit tanaman sudah diberikan pada masyarakat. Ini sangat penting dalam ketahanan pangan keluarga di tengah pandemi ini. Begitu pula halnya dengan UP2K atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga. Dimana saat ini banyak karyawan yang dirumahkan, mereka beralih membuat usaha rumahan, seperti membuat jajanan, kerajinan dan berbagai produk lainnya untuk dijual baik langsung maupun daring.

Baca juga :  KPU Badung Sediakan Dua TPS di Lapas Kerobokan

Terkait Hatinya PKK, Surya Adnyani Mahayastra mengingatkan masyarakat, bantuan bibit yang telah diberikan agar dimanfaatkan dengan baik. Jika sudah menghasilkan, agar bijinya disemai lagi, untuk membuat bibit baru. Ini sebenarnya inti dari bantuan Hatinya PKK, dari tanaman yang kita berikan bisa ada bibit-bibit baru sehingga berkesinambungan dan mampu memberikan manfaat secara berkelanjutan. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.