Dua Pekerja Pasar Galiran Asal Karangasem Positif Corona

  • Whatsapp
Foto: TANGKAPAN LAYAR POS BALI/IST TANGKAPAN layar Data perkembangan kasus Covid-19 di Karangasem, Kamis (25/6).
Foto: TANGKAPAN LAYAR POS BALI/IST TANGKAPAN layar Data perkembangan kasus Covid-19 di Karangasem, Kamis (25/6).

KARANGASEM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Karangasem kembali melaporkan ada penambahan dua kasus penyebaran lokal di Desa Kertha Buana, Kecamatan Sidemen. Berdasarkan laporan, dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (25/6), merupakan pekerja di Pasar Umum Galiran, Klungkung.

Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama menjelaskan, dua pasien laki-laki itu setiap harinya bekerja di pasar tersebut. “Ini sebagian besar merupakan klaster di Pasar Umum Galiran, karena mereka setiap harinya beraktivitas di sana,’’ kata Putra Pertama.

Tim kesehatan menemukan, ada puluhan orang sempat kontak dengan dua pasien asal Kertha Buana tersebut. Pasien pertama berusia 34 tahun, sempat kontak dengan 14 orang. Sedangkan pasien kedua berusia 26 tahun, sempat kontak dengan 27 orang lainnya. ‘’Besok (Jumat, 26/6) akan dilakukan rapid test (tes cepat). Sedangkan dua pasien sudah kami rujuk ke Bapelkes Denpasar,’’ ujar birokrat asal Sidemen ini.

Baca juga :  Tanpa Suket Bebas Corona, Pedagang Dilarang Berjualan

Untuk diketahui, kasus aktif di dua kecamatan itu, antara lain tiga orang di Desa Rendang, tiga orang di Desa Nongan Kecamatan Rendang. Sedangkan satu orang di Desa Sangkan Gunung, dan dua orang asal Desa Kertha Buana Kecamatan Sidemen yang merupakan kasus baru.

Di sisi lain, Putra Pertama menjabarkan, pasien yang dinyatakan sembuh masih tetap berjumlah 29 orang. Di antaranya merupakan pasien yang ditemukan di Karangasem, ditambah delapan orang warga Karangasem (PMI) yang ditemukan langsung oleh Satgas Provinsi Bali di Denpasar.
Sementara, akumulasi pasien positif Covid-19 di Karangasem berjumlah 54 orang, dengan rincian, 46 orang ditemukan di Karangasem dan delapan orang ditemukan di Denpasar. “Yang masih dalam perawatan saat ini berjumlah 17 orang. Kasus yang ditemukan di Karangasem sebanyak 29 orang telah sembuh,” pungkasnya. 017

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.