Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bangli Capai 75 Persen

  • Whatsapp
I Wayan Dirgayusa. foto: ist

BANGLI – Pasien yang sembuh dari Covid-19 di Bangli makin banyak, kini mencakup 75 persen dari semua kasus yang terkonfirmasi terjangkit penyakit tersebut. Usaha meningkatkan imunitas pasien selama perawatan menjadi kunci kesembuhan.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, menjelaskan, dari 132 pasien positif Corona tercatat 101 pasien (75%) sembuh, dan masih dirawat 31 pasien (25%).

Bacaan Lainnya

Dirgayusa menyebutkan, sejak terjadinya transmisi lokal di Bangli, Pemkab Bangli melalui GTPP Covid-19 selalu melakukan traking terkait orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. ‘’Ini adalah bagian dari Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dijalankan oleh Gugus Tugas dalam menghadapi kasus penyebaran Covid-19,” tuturnya, Kamis (25/6).

Ia berharap, dengan tingkat kesembuhan yang terus meningkat, bisa segera selesai sampai di titik nol. Syaratnya, masyarakat wajib memberikan dukungan positif salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

‘’Jika kedisiplinan ini bisa dipegang teguh oleh masyarakat, maka kita percaya Covid-19 di Bangli dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih cepat. Jika sudah berhasil diselesaikan, kenormalan baru menunggu kita dengan sebuah tatanan baru,’’ pungkasnya. 028

Baca juga :  Kominfo Minta Masyarakat Waspadai Penyebaran Corona Lewat Kiriman Pos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.