Pemkot Denpasar Anggarkan Rp3 Miliar Lebih untuk Santunan Kematian

  • Whatsapp
PELAKSANA Tugas Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa. foto: ist

DENPASAR – Meski masih berada dalam masa penanganan pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar terus berupaya membantu masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan tetap menganggarkan santunan kematian bagi warga dan veteran.

Pelaksana Tugas Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa saat dikonfirmasi Kamis (18/11/2021) mengatakan, Wali Kota dan Wawali Denpasar berkomitmen membantu masyarakat meski di masa pandemi, termasuk menganggarkan santunan kematian bagi warga dan Veteran. “Santunan Kematian masih tetap diberikan, dan dianggarkan dalam APBD Perubahan Tahun 2021,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Secara teknis, pemberian santunan kematian bagi warga dan Veteran yang semula berada di BPKAD Kota Denpasar dengan rekening Bansos yang tidak direncanakan, pada Tahun 2021 dengan berlakunya Permendagri No. 70 Tahun 2019 Tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) akun rekening bansos yang tidak direncanakan tidak ada lagi.

Sehingga kata Artayasa, pemberian santunan kematian bagi warga Denpasar dan veteran dianggarkan dalam bentuk kegiatan di Dinas Sosial Kota Denpasar yang mana besarannya, sesuai dengan Peraturan Walikota Denpasar No. 39 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Walikota No. 5 Tahun 2013 tentang pemberian santuan kematian bagi warga Kota Denpasar dan Peraturan Walikota Denpasar No. 47 Tahun 2019 tentang perubahan atas Peraturan Walikota Denpasar No. 8 tahun 2014 tentang Pemberian santuan bagi veteran di Kota Denpasar.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Pastikan Dokumen Penting Tersertifikasi secara Elektronik

Adapun besarannya yakni santunan kematian bagi warga Kota Denpasar sebesar Rp1 Juta dan Santunan kematian bagi Veteran sebesar Rp25 Juta. Dimana, santunan kematian ini dianggarkan dalam APBD Perubahan Tahun 2021 sebesar Rp3 miliar lebih atau tepatnya Rp3.042.000.000.00.

“Santunan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang berduka, dan bagi masyarakat yang telah melaksanakan pengurusan paling lambat awal Bulan Desember Tahun 2021 sudah ditransfer ke rekening masing-masing penerima/ahli waris,” ujar Artayasa. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.