PB PON XX Papua Pastikan Sejumlah Venue Berkelas Dunia Siap Digunakan

  • Whatsapp
STADION Lukas Enembe Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. foto: dok

JAKARTA – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021 memastikan sejumlah venue pertandingan berkelas dunia sudah siap digunakan menjelang PON yang tinggal 70 hari lagi.

“Pekan Olahraga Nasional ke-20 yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua tinggal 70 hari lagi,” kata Ketua II PB PON XX Papua 2021 Roy Letlora S.Hut, M.M dalam pernyataan resminya, Jumat (23/7/2021).

Bacaan Lainnya

Pemerintah Provinsi Papua dan Panitia Besar PON XX telah menyiapkan venue pertandingan berkelas dunia karena mayoritas venue itu sudah bertaraf Internasional dan resmi bersertifikat sesuai dengan induk organisasi dunia dari masing-masing cabang olahraga.

Dia menyebutkan venue olahraga tersebut tersebar di empat wilayah klaster, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Bahkan, venue di Papua tersebut juga ada yang diklaim menjadi venue terbaik di Indonesia, salah satunya Stadion Lukas Enembe yang menjadi venue utama PON Papua.

Stadion yang memiliki kapasitas lebih dari 40.000 penonton itu telah berstandar internasional sehingga bisa digunakan untuk kegiatan olahraga sekelas Olimpiade.

Lapangan sepakbola yang ada di dalamnya telah mengikuti standar FIFA, begitu pula dengan lintasan atletiknya yang sudah bersertifikasi IAAF, dan sarana pendukungnya pun juga didatangkan langsung dari luar negeri.

Baca juga :  Ujian SMP di Bangli dengan Tatap Muka Terapkan Prokes Ketat

”Venue berkelas dunia tersebut akan menyambut atlet yang berlaga dan menjadi bukti kesiapan Provinsi Papua menjadi tuan rumah PON XX Papua 2021,” ujarnya seperti dilansir dari antaranews.

Venue tersebut, kata dia, menjadi bukti kesiapan Papua menjadi tuan rumah PON 2021 yang akan dilaksanakan di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

“Saya yakin Provinsi Papua sudah siap menjadi tuan rumah dengan sejumlah venue pertandingan berkelas dunia. Tentunya venue ini akan membuat atlet semakin semangat dalam berlaga dan memberikan yang terbaik bagi kontingennya. Torang Bisa!” kata dia.

Pada PON Papua, para atlet dari 34 provinsi di Indonesia akan bertanding pada 37 cabang olahraga dan 56 disiplin olahraga. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.