Massa Membludak, Kampanye Paslon Bangsa Bubar

  • Whatsapp
MASSA yang ikut kampanye paket bangsa saat membubarkan diri karena jumlahnya melanggar prokes. Foto: man
MASSA yang ikut kampanye paket Bangsa saat membubarkan diri karena jumlahnya melanggar prokes. Foto: man

JEMBRANA – Kampanye paslon nomor urut 1 Pilkada Jembrana, Made Kembang Hartawan-Ketut Sugiasa (Bangsa), di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kamis (19/11/2020) kemarin terselip kisah kurang menyenangkan. Sebagian besar peserta kampanye terpaksa membubarkan diri, karena jumlah orang yang hadir membludak, melebihi ketentuan protokol kesehatan (prokes) kampanye pada masa pandemi Covid-19, maksimal sebanyak 50 orang.  

Dari informasi yang dihimpun, kampanye paslon Bangsa ini direncanakan mengundang hanya 50 orang. Namun, makin lama peserta yang datang makin banyak sampai 400 orang, sehingga melebihi kapasitas dan melanggar prokes. Sebelum visi-misi disampaikan kandidat, massa pelan-pelan mulai membubarkan diri setelah diberi pemahaman oleh Babinsa Kelurahan Tegalcangkring, Serda Suwardi, yang berada di lokasi saat itu.

Bacaan Lainnya

Dalam kampanye tersebut, hadir calon Bupati Jembrana, Made Kembang Hartawan, bersama istri, Tim Pemenangan yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Jembrana Dapil Mendoyo, I Gede Mulyadi, serta tokoh partai lainnya. Kampanye yang diisi hiburan itu kemudian dapat berlangsung aman dengan mendapat pengawalan ketat petugas.  

Ketua Bawaslu Jembrana, Pande Ady Mulyawan, yang dimintai konfirmasi di kesempatan terpisah, membenarkan adanya massa membubarkan diri tersebut. Dia menyebut peserta kampanye membubarkan diri sebelum kampanye dimulai, bukan dibubarkan petugas. “Massa membubarkan diri, bukan dibubarkan,” tegasnya. 024

Baca juga :  Masih Banyak Warga tidak Disiplin, Rai Mantra Rancang PKM Non PSBB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.