Lakalantas di Jembrana dan Tabanan, Tiga Pemotor Tewas

  • Whatsapp
POLISI melakukan olah TKP lakalantas di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Melaya, Jembrana, Minggu (15/11/2020). Foto: ist
POLISI melakukan olah TKP lakalantas di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Melaya, Jembrana, Minggu (15/11/2020). Foto: ist

JEMBRANA – Ruas jalan jalur Denpasar-Gilimanuk kembali memakan korban jiwa. Tiga orang pemotor tewas dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalur rawan tersebut yang terjadi pada Sabtu (14/11/2020) di wilayah Jembrana dan pada Minggu (15/11/2020) di wilayah Tabanan.

Kecelakaan yang pertama merenggut nyawa dua orang pemotor di KM 110-111, Banjar Tetelan, Desa Candikusuma,Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Dari informasi yang dihimpun, Minggu (15/11/2020), kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga orang pemotor pada Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Berawal dari sepeda motor Yamaha Jupiter MXnopol DK 2825 IQ yang dikendarai I Gusti Kade Apria Darma Putra (17), asal Banjar Berawantangi Taman, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya dari arah timur (Denpasar) menuju ke barat (Gilimanuk) dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di TKP dengan kondisi jalan lurus beraspal baik, tanpa lampu penerang jalan, Darma Putra berusaha mendahului sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 5421 WV yang dikendarai I Gusti Putu Eka Sumadi (17), juga asal Banjar Berawantangi Taman, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya.

Naas, saat mendahului tersebut terjadi srempetan, sehingga keduanya oleng. Darma Putra dan motornya jatuh kejalur berlawanan yang saat bersamaan meluncur sepeda motor Honda Vario DK 3175 ZK, yang dikendarai oleh I Putu Arsana (39) asal Banjar Pangkung Liplip, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

Baca juga :  Terapkan Prokes Ketat, SMA PGRI 2 Denpasar Sambut Kenormalan Baru

Akibat tabrakan tersebut, I GustiKade Apria Darma Putra dan I Putu Arsana mengalami luka parah dan tewas di TKP. Sementara I Gusti Putu Eka Sumadi hanya mengalami luka ringan. Diduga dua pengendara motor Yamaha Jupiter MX tersebut sedang melakukan balap liar.

Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti, saat dikonfirnasi Minggu (15/11/2020) membenarkan kasus lakalantas melibatkan tiga pemotor tersebut. Dua di antaranya meninggal dunia (MD) di TKP, sedangkan satu pemotor mengalami luka ringan. “Dua orang MD. Kini kasusnyasedang ditangani. Untuk perkembangan lebih lanjut nanti akan disampaikan,” terangnya.

Sementara itu, dari Tabanan dilaporkan, pengendara sepeda motor Honda Vario Nopol DK 4878 IY, Budi Handoko (31), tewas tertabrak motor Honda Verza nopol A 3390 TH. Pemotor Vario beralamat di Denpasar itu tiba-tiba memotong jalur sehingga tertabrak Verza yang meluncur searah di belakangnya dalam jarak dekat. Lakalantas tersebut terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di timur Jembatan Koripan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 14.30 Wita.

Budi Handoko, warga asal Banyuwangi yang beralamat di Jalan Karya Makmur No. 10 Ubung, Denpasar itu mengalami patah tangan kanan, kaki kanan, luka robek kepala bagian belakang,memar di tulang rusuk kanan, dan sempat tidak sadarkan diri. Sempat menjalaniperawatan, namun yang bersangkutan kemudian mengembuskan napas terakhir di BRSUTabanan. Sementara pengendara Honda Verza nopol A 3390 TH, Risang Hatyo Raditya(26), beralamat di Padang Griya 6 No. 2 Padangsambian, Denpasar. Dia mengalamirasa sakit di lutut kaki kanan, sadar, dan dirawat di RS Wisma Prashanti Tabanan.

Baca juga :  Jelang Lawan UAE Rabu Ini, Timnas U-16 Indonesia Jalani Isolasi

Selain mengakibatkan satu orang tewas dan satu luka ringan, kasus lakalantas tersebut juga menimbulkan kerugian material sekitar Rp1 juta. “Kesimpulan dari olah TKP, pengendara Vario tersebut kurang hati-hati, kurang waspada saat memotong jalur ke utara, sehingga tertabrak Honda Verza yang juga datang dari timur,” terang Kapolsek Kediri, Kompol I Gusti Nyoman Wintara. 024/gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.