Koster Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Minta Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp
GUBERNUR Koster didampingi sejumlah tokoh Majelis Agama menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Muslim di seluruh Bali. Foto: ist
GUBERNUR Koster didampingi sejumlah tokoh Majelis Agama menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Muslim di seluruh Bali. Foto: ist

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster meminta umat Muslim dalam melaksanakan ibadah puasa tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan tertib dan disiplin.  Bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah, serta membatasi aktivitas dan interaksi dengan banyak orang. Dengan tetap menjaga kesehatan, mengkonsumsi makanan yang berkualitas saat Sahur dan berbuka puasa, sehingga memiliki kekebalan (imun) tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

“Saya harap semoga dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan setulus-tulusnya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Gubernur Koster didampingi Majelis Agama saat mengucapkan selamat mejalankan ibadah puasa dan Ramadhan 1441 Hijriyah kepada seluruh Umat Muslim di manapun berada, di Denpasar, Jumat (24/4/2020).

Baca juga :  Selamatkan Pantai dari Abrasi, DLH Gianyar Gencarkan Tanam Seribu Pohon

“Saya selaku pribadi maupun sebagai Kepala Pemerintahan Provinsi Bali, mengajak seluruh umat Muslim khususnya dan Masyarakat Bali umumnya bersama-sama menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan mulia ini. Mari Kita jadikan bulan suci ini sebagai upaya meningkatkan  kualitas diri secara rohani sebagai wujud pelaksanaan nilai-nilai keagamaan sebagaimana diajarkan dalam kitab suci Alqur’an,” ujarnya.

Gubernur Koster mengajak umat Muslim agar melaksanakan Ibadah Puasa dan Ramadhan ini dengan penuh ketulusan dan kebaikan yang ada di dalam diri masing-masing guna meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, sehingga ibadah puasa berjalan penuh berkah sampai Ramadhan tiba.

“Ibadah puasa ini hendaknya dijadikan momentum bagi umat Muslim meningkatkan kualitas kerohanian dan spiritualitas guna mengembangkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga :  Presiden Jokowi Berdialog dengan Perajin Kayu Asal Bali Melalui Video

Kepada umat beragama lain di Bali, Gubernur Koster meminta agar menunjukkan toleransi tinggi dengan menghormati dan menghargai saudara-saudara umat Muslim sebagai sesama Sameton Bali, sehingga terwujud suasana kehidupan secara harmonis di Bali. 

Dengan makna bulan puasa ini, Umat Muslim bersama umat beragama lainnya di Bali memiliki kekuatan solidaritas, kohesi sosial, parasparos – gilik saguluk, menyama braya,  bergotong- royong, selalu bersama-sama nindihin gumi Bali. 

“Hal ini sangat diperlukan dalam membangun Bali sesuai Visi Pembangunan Daerah Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali  melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Sehingga pada saat yang tepat, sesuai kehendak dan siklus alam, akan benar-benar hadir Bali Era Baru, suatu era yang Kita tunggu bersama-sama,” tandasnya.

Baca juga :  Banjar Adat Padangsumbu Klod Bagikan Sembako
019/003

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.