Kemenparekraf Siap Revitalisasi Toilet di Goa Lawah

  • Whatsapp
DIREKTUR Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Wawan Gunawan, mengunjungi pelataran parkir Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Rabu (21/10/2020).
DIREKTUR Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Wawan Gunawan, mengunjungi pelataran parkir Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Rabu (21/10/2020).

KLUNGKUNG – Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Wawan Gunawan, berkunjung ke pelataran parkir Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Rabu (21/10/2020) lalu. Kunjungan rombongan Kemenparekraf ini untuk melihat destinasi, sekaligus memverifikasi usulan revitalisasi infrastruktur pendukung toilet dan papan informasi.

Dalam keterangan persnya, Wawan Gunawan menyebut kunjungannya ke Klungkung untuk melihat langsung destinasi yang ada. “Klungkung apa keunggulannya? Salah satunya ini, destinasi Pura Goa Lawah, infrastrukturnya perlu dilakukan revitalisasi,” ujarnya seraya menegaskan kebersihan infrastruktur toilet sangat mendukung kunjungan wisatawan.

Bacaan Lainnya

Dia berkata lembaganya merancang program bimbingan teknis (bimtek) khusus bagi para penjaga toilet di destinasi wisata. Program ini dilakukan di destinasi Labuan Bajo, Mandalika dan Kupang. “Kami langsung adakan bimtek di lokasi,” serunya didampingi Staf Ahli Sekretaris Menteri, Ngurah Putra.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, yang mendampingi kegiatan tersebut bersama Kepala Dinas Pariwisata, AA Gede Putra Wedana; dan Kadis PU, AA Lesmana, menyampaikan, pemerintah pusat melihat keseriusan daerah dalam membangun, khususnya di bidang pariwisata. Dengan keseriusan tersebut, kata Bupati, Kemenparekraf membuat program yang bisa ditujukan ke Kabupaten Klungkung. “Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa terealisasi segera,” harapnya. 022

Baca juga :  Putri Koster : Ingat Pesan Ibu 3M dan 3B

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.