Jalan Penghubung Desa Sangkan Gunung dan Sidemen Jebol

  • Whatsapp
KONDISI jalan jebol di kawasan Sangkan Gunung, Sidemen, Karangasem, yang membahayakan pengendara.

KARANGASEM – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Karangasem memicu tanah longsor dan banjir bandang. Akibatnya, akses jalan penghubung Desa Sangkan Gunung dengan Desa Sidemen, Kecamatan Sidemem, jebol pada Rabu (19/2/2020).

Menanggapi kondisi ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karangasem, Nyoman Sutirtayasa, Kamis (20/2/2020) mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pengecekan atas kondisi tersebut. ‘’Memang benar separuh jalan rusak akibat digerus air. Kami sudah memasang rambu bahaya, sebagai solusi jangka pendek atas kondisi ini,’’ ungkapnya ketika dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Sutirtayasa menambahkan, jalan yang jebol memiliki panjang 8 meter dan kedalaman 5 meter. Hasil pengecekan, jalan diduga amblas akibat dinding penahan tanah yang labil akibat digerus air.

Pihaknya mengaku, belum bisa merencanakan perbaikan akibat keterbatasan dana. Pihaknya juga tidak punya dana tanggap darurat. Namun pihaknya berjanji akan menganggarkan perbaikan pada tahun anggaran 2020. ‘’Tunggu pemeliharan rutin jalan di tahun anggaran 2020 nanti untuk perbaikan,’’ pungkasnya. 017

Baca juga :  Razia Prokes Libatkan Brimob Bersenjata Lengkap, Ini Hasilnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.