Dinas PUPR Akan Bangun Jembatan, Ini Lokasinya

  • Whatsapp
KONDISI jalan jebol di kawasan Sangkan Gunung, Sidemen, Karangasem, yang membahayakan pengendara.

KARANGASEM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karangasem, Nyoman Sutirtayasa, menjelaskan, akan segera membangun jembatan penghubung Banjar Butus menuju Banjar Nangka, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem.

Pembangunan rencana dilakukan tahun 2020 mengunakan anggaran APBD. Panjang jembatan sekitar 30 meter. Hingga sekarang masih dalam proses tender.

Bacaan Lainnya

Untuk sementara warga diminta melakukan pengurugan jalanan dengan koral dan tanah sembari menunggu pengerjaan jembatan. Setelah diumumkan pemenang tender jembatan langsung dikerjakan. Jembatan dibangun dengan kontruksi prategang, ditambah konstruksi sayap dan cek dam.

‘’Anggarannya sekitar Rp5 miliar. Jembatan yang dibangun baru, dengan kontruksi prategang, serta penambahan konstruksi sayap dan cek dam,’’ jelas Nyoman Sutirtayasa, Kamis (20/2/2020).

Mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem ini, berharap proyek ini berlangsung lancar tanpa ada hambatan. Selain di Butus, Dinas PUPR Karangasem akan membangun jembatan di beberapa lokasi. Di antaranya, Jembatan Tukad Pangiriman di Antiga, Kecamatan Manggis. Jembatan Temukus di Besakih, Kecamatan Rendang. Jembatan Subagan, Kecamatan Karangasem, serta jembatan sekitar daerah Batudawa, Kecamatan Kubu. 017

Baca juga :  Desa Dangin Puri Kangin Rutin Gelar Patroli Prokes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.