Ini Jadi Penyebab Jalan Utama di Desa Panji Anom Amblas, Perbekel Berharap Segera Diperbaiki

  • Whatsapp
KONDISI sebagian badan jalan utama di Desa Panji Anom yang amblas. Foto: rik
KONDISI sebagian badan jalan utama di Desa Panji Anom yang amblas. Foto: rik

BULELENG – Hujan yang mengguyur wilayah Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng, membuat sebagian badan jalan utama di Dusun Lebah Siung menuju ke Dusun Pancoran, di desa tersebut amblas. Amblasnya sebagian jalan tersebut sudah terjadi sejak Kamis (17/4/2020).

Warga yang melintas menggunakan kendaraan roda empat, terpaksa harus memutar mencari jalan alternatif karena tidak bisa dilintasi. Menurut informasi, penyebab amblasnya senderan jalan sepanjang 40 meter di Dusun Lebah Siung menuju Dusun Pancoran tersebut, karena aliran air subak yang meluap.

‘’Untuk sementara kalau ada kendaraan roda empat melintas tidak bisa, harus cari jalan lain. Hanya bisa dilewati kendaraan roda dua,’’ kata Perbekel Desa Panji Anom, Made Gina, Selasa (21/4/2020).

Baca juga :  Waspada Ancaman DB di Tengah Pandemi Covid-19, Disdikpora Denpasar Minta Sekolah Lakukan Ini

Ia sudah langsung mengumpulkan krama subak untuk membuang sisa air yang melebihi sawah ke saluran yang mestinya dialiri air. Pun melapor ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng. Bahkan dari Dinas PUTR Buleleng, sebut Gina, sudah turun untuk melakukan peninjauan. ‘’Sudah dicek saat itu. Ya, mudah-mudahan cepat ditangani karena jalan itu sebagai akses warga lantaran jalan utama,’’ ujar Gina.

Ia berharap perbaikan jalan ini menjadi prioritas mengingat amblasnya badan jalan tersebut cukup membahayakan. ‘’Informasi saya dengar Dinas PU menganggarkan sekitar Rp200 juta. Tapi karena Covid-19 ini, kami maklumi karena pemerintah serba salah. Ya, mudah-mudahan dengan prioritas ini bisa ditangani,’’ pungkas Gina. 018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.