Pasar Umum Galiran Mulai Dibuka, Pedagang Tak Bawa Hasil Tes Cepat Dilarang Berjualan

  • Whatsapp
Foto: PASAR GALIRAN POS BALI/BAW PETUGAS melakukan pengawasan di pintu masuk Pasar Umum Galiran, Kamis (25/6).
Foto: PASAR GALIRAN POS BALI/BAW PETUGAS melakukan pengawasan di pintu masuk Pasar Umum Galiran, Kamis (25/6).

KLUNGKUNG – Setelah sempat tutup selama tiga hari untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, Pasar Umum Galiran di Klungkung, kembali dibuka mulai, Kamis (25/6). Memastikan pasar sudah menerapkan protokol kesehatan, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; didampingi Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, dan Dandim 1610 Klungkung, Letkol Paulus Joni Simbolon, turun melakukan pemantauan.

‘’Selama pasar ini ditutup, kami sudah bersihkan dan mohon para pedagang serta pembeli agar menjaga protokol kesehatan maupun kebersihan pasar ini dengan sebaik-baiknya sebagai upaya kita untuk memutus penyebaran Covid-19,’’ ucap Bupati Nyoman Suwirta.

Dalam pantuannya di pasar sekitar pukul 06.00 Wita, Bupati Suwirta mengawali dengan memantau arah pintu masuk pasar yang berada di sisi barat. Bupati juga mengawasi para pedagang maupun pembeli untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan baik, terutama cara penggunaan pamakain masker yang benar.

Baca juga :  Pemkab Jembrana Diharap Prioritaskan Sektor Agraris

‘’Pedagang yang tidak membawa surat hasil rapid test (tes cepat) dan terpaksa kita pulangkan karena sudah sejak awal diterangkan pada buka pasar wajib bawa surat rapid,’’ terang Suwirta.

Menurut Suwirta, mereka yang dipulangkan ini tidak langsung pulang begitu saja tapi dirahkan ke GOR Swecapura untuk melakukan tes cepat, dan jika hasilnya nonreaktif baru bisa berjualan kembali. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona karena Pasar Umum Galiran sudah menjadi klaster penyebarang virus Corona untuk transmisi lokal.

Selain itu, setiap pedagang maupun pembeli yang masuk pasar juga dicek suhu tubuhnya. Dari kepolisian juga ikut menyosialisasikan agar masyarakat selalu tertib memakai helm saat berkendara, sebagai salah satu upaya menjaga keselamatan berkendara. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.