Dihadiri Rai Iswara, Donor Darah Golkar Rasa Pamer Calon Pilkada Denpasar

  • Whatsapp
SUGAWA Korry menyimak serius obrolan dengan AA Ngurah Rai Iswara saat acara donor darah di DPD Partai Golkar Bali, Minggu (12/7/2020). Kehadiran Rai Iswara yang kencang disebut sebagai kandidat Golkar di Pilkada Denpasar, membuat acara donor darah rasa pamer calon pilkada. Foto: gus hendra
SUGAWA Korry menyimak serius obrolan dengan AA Ngurah Rai Iswara saat acara donor darah di DPD Partai Golkar Bali, Minggu (12/7/2020). Kehadiran Rai Iswara yang kencang disebut sebagai kandidat Golkar di Pilkada Denpasar, membuat acara donor darah rasa pamer calon pilkada. Foto: gus hendra

DENPASAR – Ungkapan “sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui” dipraktikkan Partai Golkar dalam aksi sosial donor darah dengan target 1.000 kantong di DPD Partai Golkar Bali, Minggu (12/7/2020). Selain bentuk kepedulian atas kesulitan PMI mendapat pasokan darah, acara itu juga sebagai “pemanasan” memamerkan calon mereka dalam Pilkada Denpasar 2020. Bintangnya adalah Sekda Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara.

Kemunculan Iswara dari dalam kantor menuju ke aula didampingi petinggi Golkar, memantik penasaran para jurnalis. Iswara duduk di panggung diapit Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry; dan ketua DPD Partai Golkar Denpasar, Mariyana Wandhira. “Target 1.000 kantong darah untuk masyarakat sudah tercapai. Yang membanggakan karena Sekda Pak Rai Iswara hadir mewakili Walikota,” kata Sugawa memuji Iswara.

Bacaan Lainnya

Sugawa menambahkan, selain mewakili Walikota, Iswara juga hadir sebagai tokoh masyarakat. Pernyataan ini menggelitik dan sangat kental aroma politis. Sebab, sebelum masuk tahapan Pilkada, aksi sosial Golkar biasanya mengundang kalangan internal, tidak terdeteksi pernah mengundang Walikota. Itu juga berarti tidak ada alasan Iswara untuk hadir mewakili. Selain itu, tidak terlihat ada tokoh masyarakat lain yang diundang selain Iswara. Satu lagi, nama Iswara kencang disebut-sebut salah satu sosok yang akan diusung pada Pilkada Denpasar.

Baca juga :  Peringati Hari Jadi ke-75 TNI AL, Lanal Denpasar Ikuti Upacara Virtual dan Gelar Syukuran

Aksi sosial ini untuk mengatasi Covid-19 dan dampaknya bersama dengan pemerintah, kata Sugawa, antara lain terkait kekurangan stok darah. Golkar menarget 1.000 kantong darah, dan target sudah terpenuhi dengan ada 1.600 lebih pendaftar. “Karena ini gerakan, tidak hanya sekali dilakukan. Kami undang Sekda memotivasi, karena donor harus jadi gerakan, bukan sporadis. Golkar siap terdepan bantu kemanusiaan,” tegasnya.

Ketua PMI Bali, IGB Alit Putra, menyebut Bali butuh 45 ribu kantong darah dalam setahun. Rerata per bulan 3.600 kantong dan sehari 120 kantong. “Untuk partai, Golkar adalah pelopor donor darah. Ini luar biasa membantu tugas PMI, dan kami harap partai lain tergugah untuk kegiatan sosial seperti ini. Partai lain jangan mau kalah dengan Golkar untuk peduli kemanusiaan,” seru tokoh Partai Demokrat itu.

Seperti sadar diberi ruang oleh Golkar, Iswara memuji Sugawa sebagai sahabat lama kala menjadi aktivis di KNPI dan AMPI. Wandira juga didaku sebagai anak asuhnya saat membentuk karang taruna di Sanur. “Saya diperintah Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota untuk hadir di sini. Ini reuni rekan perjuangan dulu dan kini,” sebutnya disambut aplaus hadirin.

Pandemi saat ini, sebutnya, menuntut tiga hal jika ingin diterima masyarakat dalam memecahkan masalah. Pertama, kata dia, kecerdasan intelektual untuk memikirkan apa tuntutan masyarakat. “Donor darah ini memberi warna kecerdasan melayani masyarakat, luar biasa cerdas pola pikir pemimpin Golkar,” sanjungnya.

Baca juga :  Tak Terapkan Prokes, Enam Warga Disanksi “Push Up”

Kedua, imbuhnya, kecerdasan emosional, yang membuat masyarakat ramai datang menyumbang darah meski dilaksanakan pada hari Minggu. Ketiga, tegasnya, kecerdasan sosial-spiritual. Sebagai penjelmaan kecerdasan sosial-spiritual, dia mendaku Golkar seirama dengan Walikota dengan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). “Hari ini Golkar memberi sumbangan dalam kebijakan Perwali (terkait PKM) lewat aksi donor darah,” ulasnya menandaskan.

“Semoga kita bisa keberlanjutan dan bersama kembali jika reuni,” pungkas MC, seakan memberi sinyal khusus atas pernyataan Iswara. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.