Bendesa Tuban Usulkan Jalan Inspeksi Pesisir Pantai Timur

  • Whatsapp
BENDESA Adat Tuban, Wayan Mendra, saat mengikuti rapat virtual dengan Dinas Kehutanan dan LHK Provinsi Bali. Foto: ist
BENDESA Adat Tuban, Wayan Mendra, saat mengikuti rapat virtual dengan Dinas Kehutanan dan LHK Provinsi Bali. Foto: ist

MANGUPURA – Bendesa Adat Tuban, Wayan Mendra, mengusulkan agar dibangun jalan inspeksi pesisir pantai Timur, yang membentang dari pesisir wilayah Tanjung Benoa hingga Pesanggaran. Ini bertujuan untuk menjaga kawasan Tahura Ngurah Rai.   Usulan tersebut telah disampaikan Mendra saat rapat virtual Penyusunan Dokumen Penataan Blok Pengelolaan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali.

‘’Dengan adanya jalan inspeksi tersebut, maka petugas akan dimudahkan dalam melakukan pengawasan. Selain itu, masyarakat juga dapat untuk ikut berperan aktif dalam pengawasan di lapangan,’’ kata mantan anggota DPRD Kabupaten Badung pada tahun 2009-2019 itu.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Mendra juga menegaskan terkait konsistensi Desa Adat Tuban dalam menolak reklamasi. Namun berbeda halnya jika dilakukan revitalisasi. Pihaknya mengaku setuju terhadap revitalisasi, karena membuat loloan di Teluk Benoa lebih diperdalam. ‘’Dengan demikian, para nelayan atau bendega tetap bisa melaut meski air surut,’’ ujarnya menandaskan. gay

Baca juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Lomba Pidato Bung Karno di SMP Negeri 2 Denpasar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.