Belajar di Rumah, Guru dan Siswa Wajib Gunakan Masker

  • Whatsapp
I Wayan Sadra. Foto: adi
I Wayan Sadra. Foto: adi

GIANYAR – Pandemi Covid-19 ini memaksa seluruh siswa dan guru belajar di rumah sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selama proses belajar di rumah itu, para guru, siswa dan orang tua siswa diimbau untuk terus menggunakan masker.

Dinas Pendidikan (Disdik) Gianyar mengeluarkan surat edaran terkait mewajibkan penggunaan masker itu. Mendukung hal itu, Disdik Gianyar juga sudah memesan ribuan masker, yang akan dibagikan pada 1 Mei mendatang.

Bacaan Lainnya

Kadisdik Gianyar, I Wayan Sadra, mengatakan, Disdik Gianyar sudah memesan lima ribu masker. Selain itu, pihaknya juga berkordinasi dengan PGRI dan MKKS SMP, hingga Kwarcab Gianyar, terkait pengadaan masker. “Masing-masing sudah memesan lima ribu masker, sehingga nanti diharapkan ada dua puluh ribu masker,“ ujar Sadra, Selasa (21/4/2020)

Ribuan masker itu akan dibagikan kepada seluruh guru, siswa dan orang tua siswa se-Kabupaten Gianyar. Namun, akan diprioritaskan di desa yang sudah ada pasien positif Covid-19. “Selain anak, masker kita berikan untuk orang tua juga, karena mereka lebih rawan terjangkit,’’ ujarnya.

Sebagai Ketua Koordinator Bidang Pencegahan Satgas Covid-19  Gianyar, Wayan Sadra, juga menyiapkan sosialisasi bahaya Covid 19 lewat video pendek yang akan disebar lewat media sosial. “Drama pendek ini terkait edukasi Covid-19, mulai dari cuci tangan hingga tata cara hidup bersih,’’ katanya.

Baca juga :  Pemkab Bangli Didesak Sediakan Isolasi Terpusat

Selaku Ketua Harian Kwarcab Gianyar, Wayan Sadra, juga menerima sejumlah alat penyemprot disinfektan dan pembersih tangan dari Kwarda Bali. “Rabu pagi besok (hari ini) kita akan lakukan penyemprotan ke pasar dan lingkungan sekolah,’’ pungkasnya. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.