7 Wakil Para-Badminton Indonesia Raih Kemenangan

  • Whatsapp
ATLET para-badminton Indonesia Dheva Anrimusthi berpeluang lolos ke semifinal tunggal putra Paralimpiade Tokyo 2020.

JAKARTA – Tim para-bulutangkis (badminton) Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020 memenangi tujuh dari sembilan pertandingan babak penyisihan grup yang bergulir di Yoyogi National Stadium, Jepang, Kamis (2/9/2021).

Ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah membuka kemenangan wakil Indonesia pada hari ini setelah mengalahkan wakil Thailand Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul pada laga pertama penyisihan Grup A dengan skor 21-9, 21-13.

Bacaan Lainnya

Sayang, kemenangan tersebut gagal diikuti Hary Susanto yang turun pada pertandingan grup A tunggal putra SL4 melawan wakil Prancis Lucas Mazur. Pertandingan berakhir dengan kekalahan wakil Indonesia 3-21, 7-21.

Kemudian pada pertandingan selanjutnya, Indonesia menurunkan Fredy Setiawan pada pertandingan grup B tunggal putra SL4. Hasil positif diraih Fredy dengan mengalahkan wakil Korea Selatan Kyung Hwan Shin dengan skor 21-8, 21-9.

Pada pertadingan selanjutnya mempertemukan sesama wakil Indonesia di sektor tunggal putri SL4 antara Leani dan Khalimatus Sadiyah pada babak penyisihan Grup A. Pada pertandingan kali ini Leani berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-14, 21-10.

Hasil positif juga diraih wakil Indonesia lainnya di sektor tunggal putra SU5 melalui Suryo Nugroho pada laga Grup A melawan wakil Polandia Bartlomiej Mroz dengan skor 21-13, 21-10.

Baca juga :  Kapolres-Dandim Bangli Cek Posko Desa Tangguh Dewata

Pun demikian dengan Dheva Anrimusthi yang juga melakoni pertandingan kedua di Grup A tunggal putra SU5 melawan Meril Loquette dari Prancis. Dheva menang dengan skor 21-10, 21-10. Sebelumnya Dheva mengalahkan Suryo.

Dengan dua kemenangan yang dimiliki Dheva, ia berpeluang lolos ke babak semifinal sebagai juara grup. Sementara Suryo, membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mempertahankan peringkatnya sebagai runner-up grup dan memastikan dua wakil Indonesia ke babak empat besar.

Pada hari Jumat (3/9/2021), Dheva akan bertemu Mroz di lapangan satu Yoyogi National Stadium. Pada hari yang sama, Suryo akan bertemu Loquette untuk menentukan nasibnya dari fase penyisihan grup.

Namun, kemenangan Dheva dan Suryo gagal diikuti wakil Indonesia selanjutnya Ukun Rukaendi. Turun di Grup A tunggal putra SL3 melawan wakil tuan rumah Daisuke Fujihara dengan skor 5-21, 18-21.

Setelah itu Khalimatus Sadiyah berhasil meraih kemenangan dari wakil Prancis Faustine Noel pada pertandingan Grup A tunggal putri SL4 dengan skor 21-18, 21-13.

Setelah itu Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila menutup rangkaian pertandingan wakil tuan rumah dengan kemenangan. Mereka mengalahkan wakil Jerman Jan-Niklas Pott/Katrin Seibert dengan skor 21-7, 21-17. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.