Waspada!, 3 Orang di Bali sudah Terjangkit Covid-19 Varian Delta

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya. foto: dok

Berdasarkan hasil uji Badan Litbangkes Kemenkes yang baru diterima pada Rabu (14/7/2021), ada tiga orang di Bali yang terinfeksi virus corona varian Delta (B.1.617.2), yakni pasien laki-laki 20 tahun dan 50 tahun, dan satu pasien perempuan usia 48 tahun

DENPASAR – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya menyatakan bahwa virus Covid-19 varian Delta terdeteksi sudah masuk atau ditemukan kasusnya di “Pulau Dewata” itu berdasarkan hasil uji yang diterima dari Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan. “Sudah terdeteksi Rabu (14/7/2021) sore, ada tiga orang,” katanya saat dikonfirmasi di Denpasar, Kamis (15/7/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil uji Badan Litbangkes Kemenkes yang baru diterima pada Rabu (14/7) itu, ada tiga orang di Bali yang terinfeksi virus corona varian Delta (B.1.617.2), yakni pasien laki-laki berusia 20 tahun dan 50 tahun, serta satu pasien perempuan berusia 48 tahun. “Kasus Covid di Bali meningkat tajam saat ini, salah satu indikasinya karena varian Delta,” ujar Suarjaya, seperti dilansir dari antaranews.

Terhadap temuan kasus varian Delta tersebut, menurut Suarjaya, kini sedang dilakukan penyelidikan epidemiologi. Sementara itu di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kasus harian Covid-19 di Provinsi Bali terlihat masih melonjak.

Baca juga :  Relawan Demer Bagikan "Nasi Jinggo Airlangga" ke Warga

Penambahan kasus harian di Bali dalam sepekan terakhir belum menunjukkan tren penurunan, bahkan cenderung melonjak. Pada 9 Juli tercatat kasus harian bertambah 674 orang, 10 Juli (678 orang), 11 Juli (561 orang), 12 Juli (656 orang), 13 Juli (723 orang) dan 14 Juli (791 orang). yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.