Jelang Olimpiade Tokyo, KBRI Semangati Tim Bulutangkis Indonesia

  • Whatsapp
DUTA Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi didampingi Ibu Nuning Akhmadi berdialog santai dengan tim bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 melalui diskusi virtual, Kamis (15/7/2021). fotoL antaranews

JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo mengadakan sesi dialog santai dengan 25 anggota tim bulu tangkis sebagai usaha menyemangati dan memotivasi mereka menjelang Olimpiade yang dimulai akhir Juli.

Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi senang bisa berdiskusi dengan atlet dan pelatih meski virtual karena pemberlakuan status darurat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Biasanya kalau tidak pandemi, mungkin saat ini kita sedang makan nasi goreng, sate, bakso atau mie ayam di Wisma Indonesia. Tapi pada intinya, saya bersama seluruh tim KBRI mendukung penuh Tim Olimpiade Indonesia,” kata Dubes Heri lewat rilis resminya, yang dilansir dari antaranews, Kamis (15/7/2021).

Manajer tim bulutangkis Indonesia Eddy Prayitno mengapresiasi dukungan penuh KBRI Tokyo sejak tim tiba di Jepang. Dia memastikan seluruh atlet dalam keadaan sehat termasuk para pelatih, tim medis dan lainnya. Kondisi sehat timnas bulutangkis juga dipastikan melalui tes usap PCR setiap hari selama berlatih di Kumamoto.

Atlet Indonesia juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan pandangan selama berada di Jepang. “Selama di Kumamoto kegiatan kami hanya dari kamar ke tempat latihan dan kembali ke kamar, tapi memang aturannya seperti ini. Kami cukup senang bisa melihat Kota Kumamoto dari jendela bus,” kata pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie.

Baca juga :  Kembali Pecah Rekor, Sehari Bali Tambah 791 Orang Positif

Sementara itu, pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyampaikan harapan bisa tampil maksimal dan jauh dari cedera selama bertanding.

Menutup perbincangan, Dubes Heri berpesan agar atlet dan ofisial mematuhi aturan yang berlaku dan menjaga kesehatan agar berlaga optimal dalam Olimpiade.

Cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 2 Agustus di Musashino Forest Sport Plaza. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.