Timnas Putri Tak Kendurkan Persiapan meski Irak Mundur

  • Whatsapp
PEMAIN Timnas putri Indonesia, Sabreena Dressler (tengah) menggiring bola saat laga uji coba melawan tim Bina Putra Cirebon di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/3/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) putri Indonesia tak mengendurkan persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 meski Irak mundur dari Grup C yang membuat grup tersebut hanya dihuni Indonesia dan Singapura.

“Mundurnya Irak dari Grup C tidak membuat intensitas persiapan kami menurun,” ujar pelatih Timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Bacaan Lainnya

Rudy menegaskan, Timnas putri tidak akan memandang Singapura sebelah mata. Skuad berjuluk “Garuda Pertiwi” tidak meremehkan lawan dan tetap bertekad menampilkan permainan terbaik. “Kami menjaga asa lolos ke Piala Asia 2021,” kata Rudy.

Sebelumnya, Grup C Kualifikasi Piala Asia Putri AFC 2022 dihuni oleh Indonesia, Singapura, Irak dan Korea Utara. Korea Utara sudah terlebih dahulu memutuskan untuk tak berpartisipasi. Tersisa hanya timnas putri Indonesia dan Singapura di grup tersebut dan kedua kesebelasan akan menjalani laga kandang dan tandang di Tajikistan pada 24 September 2021.

“Indonesia dan Singapura akan menyelesaikan pertandingan kualifikasi dengan format dua leg, seperti sistem “home-away” di arena netral di Tajikistan. Semoga timnas wanita mampu mengalahkan Singapura dan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022,” tutur Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, yang dilansir dari antaranews.

Sepanjang sejarah, Indonesia sudah empat kali tampil di Piala Asia Putri yaitu pada tahun 1977, 1981, 1986 dan 1989. Catatan terbaik skuad Garuda Pertiwi di turnamen tersebut adalah menjadi semifinalis. yes

Baca juga :  Pantau Kegiatan Bersih-bersih di Pantai Kuta, Sekda Adi Arnawa Support Tenaga Kebersihan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.