Tembus Final PON XX, Tim Basket Putri Bali Ukir Sejarah

  • Whatsapp
PEBASKET putri Sulawesi Selatan Sabrina (kanan) berusaha melewati pebasket putri Bali Kadek Sanis dalam pertandingan semifinal basket putri 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (7/10/2021). foto: antaranews

MIMIKA – Tim basket putri Bali melangkah ke final setelah menundukkan tim putri Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor cukup meyakinkan 52-41 pada babak semifinal PON XX, di GOR Basket Mimika Sport Center, Papua, Kamis (7/10/2021).

Ini menjadi final pertama sekaligus sejarah bagi dunia basket Bali khususnya putri, sejak mereka berpartisipasi pada even akbar empat tahunan tersebut. Di final, tim putri Bali kembali akan bertemu Jawa Timur (Jatim), lawan yang mengelahkan mereka di penyisihan pool. Jatim maju ke final setelah mengalahkan DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Pada laga yang disebut-sebut pertemuan dua tim kuda hitam tersebut, Tim putri Sulsel sempat unggul pada kuarter pertama dan kedua. Pada kuarter pertama, Sulsel unggul atas Bali dengan skor 15-6. Lalu, pada kuarter kedua, 26-21.

Memasuki kuarter ketiga, permainan anak-anak Bali berubah. Lebih agresif dibandingkan dua kuarter sebelumnya. Alhasil, tim basket putri Bali berhasil membalikkan keadaan. dan berbalik memimpin dengan skor 37-33. Pada kuarter terakhir, tim basket putri Bali semakin memegang kendali permainan dan menutup laga dengan skor 52-41.

Pelatih basket putri Sulsel Eddy Winarso menuturkan, seluruh anak asuhnya sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya. Diakui Eddy, tim basket putri Bali mampu bermain lebih baik dan tenang. Itu yang kurang dimainkan timnya. “Intinya, kami sudah berusaha maksimal,” katanya, seperti dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Sementara pada perebutan medali perunggu, Sulsel kembali akan menghadapi DKI Jakarta. Pada penyisihan grup Sulsel unggul 66-56 atas DKI. Mereka pun siap mengulang kemenangan itu. yes

Baca juga :  Gianyar, Klungkung dan Tabanan juga Ikut PPKM Mulai 11-25 Januari 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.