Tak Hanya Cerdas, Lulusan Sarjana Harus Kreatif

  • Whatsapp
PENYEMATAN selempang kepada lulusan terbaik dalam acara Yudisium XVI Fakultas Pendidikan Unhi Denpasar, Selasa (14/9/2021). foto: ist

DENPASAR – Fakultas Pendidikan Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar menggelar Yudisium XVI pada Selasa (14/9/2021) bertempat di Hotel Grand Santhi, Denpasar. Yudisium kali ini diikuti sebanyak 23 orang yudisiawan/yudisiawati yang berasal dari empat program studi (prodi). Pelaksanaan yudisium mengangkat tema “Mewujudkan Lulusan yang Cerdas, Berprestasi, dan Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0.”

Dekan Fakultas Pendidikan Unhi, Prof. Dr. Ida Ayu Gde Yadnyawati, M.Pd, menyampaikan, sesuai dengan tema yudisium ini, Fakultas Pendidikan Unhi selalu berkomitmen untuk mencapai tujuan pendidikan untuk mewujudkan lulusan yang cerdas, berprestasi, dan kreatif.

Bacaan Lainnya

Dia menekankan pentingnya kreativitas dimiliki seorang lulusan atau sarjana. Sebab, dengan daya kreatif itulah seseorang dapat memunculkan potensi-potensinya. Terlebih di era digital saat ini, kreativitas dan inovasi sangat penting untuk bisa bersaing.

“Kalau tidak punya kreativitas, tentu akan kalah bersaing dengan lulusan-lulusan lainnya. Oleh sebab itu, dibutuhkan lulusan yang tidak hanya cerdas dan berprestasi, tetapi juga kreatif. Diperlukan SDM-SDM yang kreatif mengikuti perkembangan zaman untuk bersaing di segala bidang,” kata Prof. Yadnyawati.

Ketua Panitia Yudisium XVI, Dr. Dra. I Gusti Ayu Suasthi, M.Si, melaporkan, jumlah peserta yudisium yakni sebanyak 23 orang, terdiri dari Prodi Pendidikan Agama Hindu sebanyak 10 orang, Prodi Pendidikan Karawitan Keagamaan Hindu 10 orang, Prodi Seni Tari Keagamaan Hindu 2 orang, dan Prodi Pendidikan Seni Rupa Ornamen Keagamaan Hindu 1 orang. Peserta yudisium terbaik dengan IPK tertinggi 3.74, predikat Cum Laude, atas nama I Komang Alit Juniantara. rap

Baca juga :  Bawaslu Kembalikan Rp7,8 Miliar Dana Pilkada 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.