Semangati Relawan, Bupati Dana Sambangi Dapur Umum

  • Whatsapp
BUPATI Gede Dana menyambangi dapur umum untuk menyemangati para relawan, Minggu (24/10/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Pemkab Karangasem, Jumat (22/10/2021) resmi memperpanjang masa tanggap darurat bencana gempa bumi selama 10 ke depan. Ini dilakukan mengingat dampak kerusakan akibat gempa berkekuatan 4,8 SR tersebut cukup besar, degan 1.033 rumah warga di Desa Ban, Kecamatan Kubu; dan Desa Pempatan, Kecamatan Rendang mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Pemkab memantau pelaksanaan tanggap darurat, terutama pemenuhan kebutuhan hidup para korban gempa. Pun pendirian hunian sementara yang melibatkan berbagai unsur seperti TNI/Polri, BPBD, Dinas Sosial, relawan dan warga desa setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati Karangasem, I Gede Dana, Minggu (24/10/2021) bersama dinas terkait memantau pelaksanaan tanggap darurat setelah diperpanjang selama 10 hari. Pemantauan diawali dari posko Rendang, dilanjutkan ke posko tanggap darurat di kantor Desa Ban, Kubu.

Dalam kesempatan itu Bupati Dana memberi semangat sekaligus berdialog dengan tim tanggap darurat dan para relawan, yang tanpa kenal lelah membantu para korban serta dampak bencana yang butuh penanganan khusus.

“Kami, Pemerintah Karangasem, sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan anggota TNI/Polri, BPBD, Dinas Sosial dan para relawan serta donatur dalam membantu warga korban gempa,” ucap Dana sembari mengecek ketersediaan stok logistik bagi korban gempa.

Baca juga :  Signifikansi Revisi UU 33/2004, Agar Bali Tak Lagi Sekadar Dikasihani

Dalam kesempatan itu, Dana juga menerima bantuan perlengkapan rumah tinggal sementara untuk korban gempa yang diserahkan BPD Bali di kantor Desa Pempatan. Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala BPD Bali, OJK, Kalak BPBD Karangasem dan Camat Rendang.

Dana pun mengucap terima kasih atas nama masyarakat dan Pemkab Karangasem atas kepedulian untuk warganya tersebut. “Saat ini warga kami yang tertimpa musibah mengharap bantuan berupa seng atap rumah, karena warga sangat perlu tempat perlindungan, musim hujan sudah dekat,” urainya.

Usai menerima penyerahan bantuan dari BPD Bali dan OJK, Dana membaur bersama relawan membantu distribusi logistik untuk korban gempa. Dia kemudian menuju dapur umum untuk membantu relawan menyiapkan makanan, sekaligus menuangkan kepiawaiannya dalam memasak menu makanan untuk para relawan dan korban gempa. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.