Sekolah di Bali Ikut Cuti Bersama Lebaran

SURAT Edaran terkait cuti bersama hari raya Idulfitri 1443 Hijriah yang diterbitkan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar
SURAT Edaran terkait cuti bersama hari raya Idulfitri 1443 Hijriah yang diterbitkan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar

DENPASAR – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali menerbitkan surat pelaksanaan cuti bersama bagi pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah terkait cuti bersama hari raya Idulfitri 1443 Hijriah. Pada surat Nomor B.31.420/25790/UPTD BPTP/DIKPORA tertanggal 18 April 2022 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa, ditetapkan cuti bersama hari raya Idulfitri 1443 Hijriah pada Jumat (29/4/2022), Rabu (4/5/2022) sampai Jumat (6/5/2022).

Penetapan cuti bersama hari raya Idulfitri tersebut berlaku untuk SMA/SMK, dan Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Bali. Lebih lanjut disampaikan dalam surat tersebut, cuti bersama tidak mengurangi hak cuti tahunan pegawai.

Bacaan Lainnya

“Dengan diberikannya cuti bersama tahun 2022, hari efektif belajar sekolah tahun pelajaran 2021/2022 menjadi 235 hari, dan tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku (jumlah hari efektif belajar sekolah /madrasah dalam satu tahun pelajaran sekurang-kurangnya 200 hari dan sebanyak-banyaknya 245 hari),” tulis surat tersebut.

Sehubungan dengan cuti bersama tersebut, Kepala satuan pendidikan diminta mengaktifkan petugas keamanan di masing-masing sekolah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap aset pada masing-masing sekolah. Mengantisipasi sarana prasarana yang berhubungan dengan kelistrikan, demi menghindari bencana kebakaran serta mencabut semua alat-alat elektronik yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Baca juga :  Bupati Mahayastra Serahkan BLT dan Sembako Kepada Warga Muslim di Gianyar

“Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera berkoordinasi pada instansi/pihak keamanan terkait,” demikian bunyi surat tersebut.

Di kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, mengatakan, pihaknya juga mengeluarkan surat edaran Nomor 420/2363/Disdikpora/2022 terkait cuti bersama hari raya Idulfitri 1443 Hijriah yang ditujukan kepada kepala satuan pendidikan PAUD, TK, SKB, PKB, SD/sederajat, SMP/sederajat negeri dan swasta se-Kota Denpasar. Cuti bersama juga ditetapkan pada Jumat (29/4/2022), Rabu (4/5/2022) sampai Jumat (6/5/2022).

Wiratama menegaskan, cuti bersama berpedoman pada dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) dan Surat Edaran Gubernur Bali. Selama libur nasional dan cuti bersama, ia meminta pala satuan pendidikan mengimbau dan mengajak siswa agar tetap meluangkan waktunya di rumah untuk tetap belajar dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi evaluasi atau penilaian akhir tahun pelajaran 2021/2022.

Sekolah juga diminta mengaktifkan petugas keamanan di masing-masing sekolah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap aset pada masing-masing sekolah. Mengantisipasi sarana prasarana yang berhubungan dengan kelistrikan, demi menghindari bencana kebakaran serta mencabut semua alat-alat elektronik yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kepala satuan pendidikan diminta segera berkoordinasi pada instansi/pihak keamanan terkait. Juga tanggap dan respon apabila ada perintah/penugasan selama libur nasional dan cuti bersama.

Baca juga :  Aksi “Cinta Ibu Pertiwi”, KT Dharma Praja Mandala Tanam Seribu Bibit Pohon

“Kepala satuan pendidikan juga kami ingatkan mengajak seluruh warga sekolah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah berkembangnya Covid-19 menuju pemulihan kembali kehidupan normal,” ujarnya menandaskan. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.